[language-switcher]
Beranda  Berita

BINLUH WARGA BHABINKAMTIBMAS SUPIDA SAMPAIKAN IMBAUAN WASPADA INFORMASI HOAX DAN UJARAN KEBENCIAN DI MEDIA SOSIAL

POLSEK SUNGAI PINANG – Media sosial telah menjadi salah satu alat komunikasi yang sangat populer di era digital ini. Namun, dengan kepopulerannya, media sosial juga menjadi sarana penyebaran informasi hoax dan ujaran kebencian yang meresahkan masyarakat. Oleh karena itu, peran Bhabinkamtibmas sangat penting dalam menyampaikan imbauan kepada masyarakat agar waspada terhadap informasi hoax dan ujaran kebencian yang sering disebarkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab di media sosial, Senin (04/12/2023).

Bersama Babinsa Supida, Serda Gusti Amerta, Aipda Subaji selaku Bhabinkamtibmas Supida harus memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya informasi hoax. Masyarakat harus disadarkan bahwa informasi yang tidak dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya dapat menyebabkan kerugian baik secara individu maupun kolektif. Selain itu, dirinya juga harus menjelaskan bagaimana cara memverifikasi kebenaran suatu informasi sebelum membagikannya di media sosial.

Selanjutnya, Binluh Aipda Subaji mengimbau masyarakat untuk tidak terlibat dalam penyebaran ujaran kebencian di media sosial. Ujaran kebencian dapat memicu konflik antarindividu atau kelompok yang berujung pada kerusuhan atau bahkan tindakan kriminal. Masyarakat perlu diberitahu tentang pentingnya mengedepankan sikap saling menghormati dan toleransi dalam berkomunikasi di media sosial.

Dalam menjalankan tugasnya, seorang Bhabinkamtibmas harus memberikan contoh yang baik dengan tidak ikut terlibat dalam penyebaran informasi hoax dan ujaran kebencian. Masyarakat akan lebih percaya dan mengikuti imbauan yang disampaikan jika mereka melihat bahwa Bhabinkamtibmas sendiri juga menerapkan prinsip-prinsip tersebut.

Binluh yang disampaikan oleh Bhabinkamtibmas memiliki peran penting dalam menyampaikan imbauan kepada masyarakat agar waspada terhadap informasi hoax dan ujaran kebencian di media sosial.

“Dengan pemahaman yang baik tentang bahaya informasi hoax dan ujaran kebencian, serta contoh yang baik dari Bhabinkamtibmas beserta Babinsa setempat dalam bijak bermedia sosial, diharapkan masyarakat dapat menggunakan media sosial dengan bijak dan bertanggung jawab,” Tutup AKP Rachmad Aribowo, S.I.K., M.H., Kapolsek Sungai Pinang.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Berikan Layanan Optimal ke Masyarakat, Polri Fokus Penguatan Transparansi Informasi Publik
Kapolri Pastikan Polri Adaptif dan Profesional di Tengah Perkembangan Iptek
Kapolri Ingatkan Personel Jaga Kondusifitas Jelang Idul Fitri, Meski Masih Tahapan Pemilu
Kapolri Tekankan Persatuan-Kesatuan Modal Utama Wujudkan Indonesia Emas 2045 di Rapim Polri
Kapolri Ungkap Korps Tindak Pidana Korupsi Polri Segera Terbentuk
Polri Siap Amankan Pilkada Serentak 2024
Polri Siap Amankan Pilkada Serentak 2024
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Pastikan Berjalan Tertib, Bhabinkamtibmas Polsek Pelayangan Monitoring Pendistribusian Bantuan Beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) tahun 2024.
Kapolres Siak Pimpin Rakor Kesiapan Pleno Rekapitulasi Hasil Pemilu 2024 Tingkat Kabupaten
Tingkatkan Ketaqwaan dan Keimanan, Polresta Jambi Rutin Gelar Binrohtal Kepada Personel.
Kesiapan Arus Mudik 2024, Kapolres Klaten Cek Exit Tol Di Klaten
Pawai Taaruf Merihakan Pembukaan MTQ XXIV, Wabup Rohul
Ciptakan Sitkamtibmas Kondusif Usai Pemilu 2024, Polairud Polres Sibolga Patroli Dialogis Kepada Masyarakat Nelayan
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor