[language-switcher]
Beranda  Berita

Libatkan Gen Z, Kapolda Sulsel Inisiasi Deklarasi Pemilu Damai dan Antihoaks

Makassar, Sulsel – Kapolda Sulawesi Selatan (Sulsel) Irjen Pol Andi Rian R Djahadi menginisiasi deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024 ‘Putih Abu Abu’ bersama Generasi Z Forum Osis se-Sulsel.
Deklarasi digelar di ruang Pola kantor Gubernur Sulsel, Jalan Jenderal Urip Sumoharjo Panaikang, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Senin (29/1/2024).
Dalam deklarasi tersebut, siswa dan siswi SMA/SMK/SLB se Sulsel berikrar bersama-sama mewujudkan Pemilu yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil (Luberjurdil).
Kemudian ikut bersama-sama mewujudkan Pemilu yang aman, tertib, damai, berintegritas, tanpa hoaks, politisasi, Sara dan politik uang.
Irjen Andi mengatakan, kegiatan ini merupakan langkah positif dalam memantapkan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polda Sulsel melalui pelibatan seluruh elemen masyarakat.
“Termasuk di dalamnya anak-anak kita di bangku SLTA dalam rangka forum Osis sebagai pemilih pemula untuk mendeklarasikan Pemilu Damai 2024, yang aman dan nyaman di provinsi Sulsel,” tandasnya.
Lebih lanjut, Irjen Andi mengatakan bahwa pihaknya akan bersinergi dengan TNI dan seluruh elemen lain untuk mengawal agar Pemilu di bumi Sulsel berjalan aman dan damai.
“Kita bertekad mengawal dan mengamankan tahapan Pemilu, sehingga semuanya bisa berjalan aman, dan lancar,” ujar Irjen Andi.
Sementara PJ Gubernur Sulsel Bachtiar Baharuddin mengapresiasi Kapolda Sulsel Irjen Andi Rian atas inisiasi deklarasi damai. Pasalnya deklarasi ini merupakan yang pertama di Indonesia dalam rangka Pemilu Damai 2024.
Kegiatan deklarasi pemilu damai iji juga dihadiri Pangdam XIV Hasanuddin diwakili Kasdam, Ketua DPRD Sulsel, Pangkoopsud II diwakili Danpom Koopsud II, Danlantamal VI, serta Danlanud Sultan Hasanuddin.
Kemudian Ketua KPU, Bawaslu, Danlanud, Kabinda, As Intel Kajati, Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara, Hakim Tinggi Pengadilan Agama, para Kepala Sekolah, serta sejumlah elemen masyarakat lainnya.
Adapun Kapolda Sulsel didampingi Dirintelkam Kombes Pol Hajat Mabrur, Dirreskrimum Kombes Pol Jamaludin Farty, Dirlantas Kombes Pol I Made Agus Prasatya, Kabid Propam Kombes Pol Zulham Efendi, dan Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Ngajib.
Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Diikuti 136 Negara, Kadivhubinter Polri Hadiri Konferensi INTERPOL
Asrena Polri Kunjungi Menteri PANRB, Bahas Penguatan Kelembagaan Polri
Apresiasi Kapolri Atas Peran Muhammadiyah dalam Menjaga Kedamaian Selama Proses Pemilu
14 Personel Polri Jalani Latihan Instruktur Misi PBB di Italia
Kakorlantas Cerita Sinergitas Harmonis Kawal Mudik-Balik Lebaran 2024 Lancar dengan Semua Pihak
Kadiv Humas Polri Beri Penghargaan ke 7 Anggota dengan Nilai Sertifikasi Kompetensi Terbaik
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Kapolda Papua Barat Melakukan Pengecekan Pelaksanaan Verifikasi Serta Rikmin Pertama Penerimaan  Anggota Polri di Polresta Manokwari 
Jalin Koordinasi, Kapolda Bengkulu Terima Audiensi dari Badan Musyawarah Adat (BMA) Provinsi Bengkulu
Polres Simalungun dibantu Warga Berhasil Ungkap Kasus Pencurian Sepeda Motor, Empat Tersangka Ditangkap
Perkuat Sinergitas, Kapolda Bengkulu Menerima Audiensi Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Bengkulu
Jelang HUT YKB Ke-44, Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Gorontalo Gelar Lomba Fashion Show Antar Pengurus
Kapolsek Perdagangan Lakukan Patroli Dialogis, Tingkatkan Peran Tokoh Masyarakat dalam Harkamtibmas
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor