[language-switcher]
Beranda  Berita

Kisah Personel Polres Malinau Kawal Logistik Pemilu 2024, Lintasi Medan Ekstrim di Sungai Selama 6 Jam

MALINAU, Polres Malinau – Pengabdian anggota Polri dalam mengawal dan mengamankan Logistik Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 berupa kotak dan surat suara demi suksesnya pelaksanaan Pemilu 2024 khususnya di wilayah Kabupaten Malinau tidak selalu mulus.

WhatsApp Image 2024 02 21 at 09.36.54 2Pengawalan distribusi Logistik Pemilu 2024 menjadi cerita tersendiri bagi personel Polres Malinau, salah satunya kali ini dari BRIPKA Suwensen Kennidi, S.H., dan BRIPDA Markus Boro yang rela menerjang arus giram dan bebatuan di sungai demi mengawal Logistik Pemilu hingga sampai ke tujuan.

Pasalnya, kedua anggota Polres Malinau dan petugas Pemilu lainya ini harus menerjang arus giram bebatuan di sungai selama (±) 6 jam menggunakan 2 jenis perahu yakni Long Boat dan Ketinting agar bisa sampai ke TPS Desa Long Mekatip, Kecamatan Mentarang Hulu, Kabupaten Malinau dan sebaliknya usai pencoblosan selesai sampai ke PPK Kecamatan Mentarang Hulu hingga Gudang Logistik KPU Malinau.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., membenarkan bahwa kedua anggota Polres Malinau tersebut mengawal dan mengamankan kotak dan surat suara Pemilu 2024 untuk ke TPS Desa Long Mekatip dengan menyebrangi arus sungai yang deras dan penuh giram serta bebatuan selama (±) 6 jam perjalanan.

WhatsApp Image 2024 02 12 at 10.18.52“Sebagai pimpinan di Polres Malinau, saya sangat mengapresiasi terhadap dedikasi yang sangat tinggi terhadap seluruh personel Polres Malinau dan petugas Pemilu lainya dalam menjalankan tugas yaitu mengawal dan mengamankan distribusi Logistik Pemilu 2024 sehingga semuanya berjalan lancar sebelum dan pasca pencoblosan. Termasuk juga dari BRIPKA Suwensen Kennidi, S.H., dan BRIPDA Markus Boro dan petugas Pemilu lainya ini dengan ikhlas hati dan rela berjuang selama (±) 6 jam perjalanan saat mengawal kotak dan surat suara dari Gudang Logistik KPU Malinau menuju TPS Desa Long Mekatip dengan menyeberangi sungai yang penuh arus giram dan bebatuan demi mengawal kotak suara sampai ke tujuan, dan begitupun kembalinya sampai Gudang Logistik KPU Malinau,” ujar Kapolres Malinau pada Rabu (21/2).

Kapolres Malinau juga mengungkapkan, meskipun tidak mudah, namun kegiatan pengawalan dan pengamanan Logistik Pemilu 2024 berupa kotak dan surat suara pasca pencoblosan pada 14 Februari 2024 lalu dapat sampai dengan selamat di TPS Desa Long Mekatip hingga kembali ke Gudang Logistik KPU Malinau.

WhatsApp Image 2024 02 12 at 10.18.41“Dengan pengawalan yang ketat dan koordinasi yang baik antara personel Polres Malinau dan instansi terkait lainnya, sehinga pergeseran kotak dan surat suara ini dapat berlangsung dengan lancar dan aman, serta memberikan kontribusi positif bagi keberhasilan Pemilu 2024 di Kabupaten Malinau,” tutupnya.

#HmsResMal #Agg

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Diikuti 136 Negara, Kadivhubinter Polri Hadiri Konferensi INTERPOL
Asrena Polri Kunjungi Menteri PANRB, Bahas Penguatan Kelembagaan Polri
Apresiasi Kapolri Atas Peran Muhammadiyah dalam Menjaga Kedamaian Selama Proses Pemilu
14 Personel Polri Jalani Latihan Instruktur Misi PBB di Italia
Kakorlantas Cerita Sinergitas Harmonis Kawal Mudik-Balik Lebaran 2024 Lancar dengan Semua Pihak
Kadiv Humas Polri Beri Penghargaan ke 7 Anggota dengan Nilai Sertifikasi Kompetensi Terbaik
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Kapolsek Perdagangan Lakukan Patroli Dialogis, Tingkatkan Peran Tokoh Masyarakat dalam Harkamtibmas
Ciptakan Kelancaran Arus Lalu Lintas, Polres Grobogan Gelar Pengaturan Arus Lalu Lintas
SABU 1 Kilogram : Jaringan Fredy Pratama Ditangkap Satuan Satresnarkoba Polrestabes Semarang
Polsek Saribudolok Gelar Pengecekan Di Warung Kopi Untuk Antisipasi Perjudian
Giat Jalur Mudik paska lebaran Kembali Normal di pelabuhan Semayang Balikpapan
Buka 24 Jam Sat Samapta Polres Paser Tingkatkan Patroli di SPBU Jalur 2 Tanah Grogot
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor