[language-switcher]
Beranda  Berita

Pimpin Apel Pagi, Dirgakkum Ungkap Ketiga Direktorat Korlantas Mesti Kerjasama dan Saling Support

Jakarta-Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Raden Slamet Santoso memimpin apel pagi di Lapangan Gedung NTMC Korlantas Polri, Cawang, Jakarta. Kakorlantas Polri Irjen Pol Aan Suhanan mengecek kesiapan personel mulai dari atribut hingga penampilannya.

Dalam arahannya, Dirgakkum berterima kasih kepada seluruh personel atas capaiannya dalam pekerjaan seminggu yang lalu. Ia berharap capaian itu terus dipertahankan bahkan ditingkatkan.

“Terimakasih atas kegiatan-kegiatan yang sudah dilaksanakan oleh seluruh anggota selama seminggu ke belakang kemarin baik yang bersifat preventif, preemtif kerjasamanya sudah cukup baik,” kata Dirgakkum, Senin (19/2/2024).

cek dokumen korlantas polri
Personel Korlantas diperiksa kesiapannya mulai dari atribut hingga pemeriksaan kesehatan oleh personel Provos

“Yang baik, yang sudah baik ditingkatkan, yang salah kita betulkan dan commander wish Bapak Kakorlantas sudah ada dan sudah digitalisasi dan mungkin mulai minggu ini sudah mulai dilaksanakan,” tambahnya.

Selain itu, Brigjen Slamet menuturkan bahwa ketiga Direktorat dalam tubuh Korlantas merupakan satu kesatuan yang mesti seirama di dalam kerjasama yakni, Komunikasi, Koordinasi, dan Kolaborasi (K3I).

“Kamsel, Regident, Gakkum itu adalah satu kesatuan biar saling komunikasi dalam teori kerjasama itu ada tiga yaitu Komunikasi, Koordinasi dan Kolaborasi. Tidak boleh atau tidak bisa bekerja satu-satu,” ungkap Brigjen Slamet.

“Baik itu dari IRSMS, Algoritma kemudian E-Turjawali, kemudian SINAR, SIGNAL itu semuanya, sehingga NTMC bersifat atau berfungsi sebagai pengendali K3I itu tingkatan dari pusat,” sambung dia.

Lebih lanjut, Dirgakkum mengibaratkan kerjasama diantara tiga Direktorat ini layaknya tubuh manusia yang menjadi satu kesatuan, sehingga tidak bisa bekerja masing-masing.

“Tubuh manusia antara kepala, leher, badan, kaki itu nyatu semua dan saling support. Tidak bisa tangan kiri bisa bekerja sendiri tanpa ada dukungan dari tangan kanan,” pungkasnya.

Sebagai informasi, setelah apel selesai para personel Korlantas diperiksa kesiapannya mulai dari atribut hingga pemeriksaan kesehatan oleh personel Provos dan dilanjut dengan agenda foto bersama.

Turut hadir antara lain, Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Pol Eddy Djunaedi, Kabag Renmin Korlantas Polri Kombes Pol Jumiran, Kasubditwal PJR Ditgakkum Korlantas Polri Kombes Pol Faizal Kasubditlaka Ditgakkum Korlantas Polri Kombes Pol Cornelis Ferdinand Hotman Sirait dan PJU Korlantas lainnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Wujudkan Peningkatan Ketersediaan Pangan, Kapolri-Mentan Tantadangani MoU
Penurunan Kasus Judi Online di Indonesia Capai 404 Kasus di Tahun 2024
Polri Ajukan Pencabutan Paspor untuk Tersangka TPPO yang Bersembunyi di Jerman
Gangguan Kamtibmas Turun 132 Kasus pada 24 April 2024
Kementan Gandeng Polri Tingkatkan Ketahanan Pangan, Kapolri: Kita Wujudkan Swasembada Pangan
Jelang Ops Amole 2024, SSDM Polri Beri Bekal Psikologis ke Korps Brimob
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Dalam Mengantisipasi Kegiatan Balap Liar, Polsek Pucanglaban Patroli di Jalan Lintas Selatan
Dua tahun Empat Bulan di Buru Akhirnya Pelaku pembunuhan di Desa Sampungu ini Berhasil Diringkus Tim Puma Polres Bima
Polsek Campurdarat Bersama Tiga Pilar Mendatangi TKP Bencana Alam Angin Kencang Yang Terjadi di Tiga Desa
Do,a dan Yasinan Bersama Tahanan, Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.I.K.,M.I.K.,: Sujud Kepala Allah dan Mohon Ampun Kepada Orang Tua .
Turun ke Jalan, Sat Lantas Polres Simalungun Edukasi Keselamatan dengan Brosur dan Stiker
Sambang Warga Binaan, Bhabinkamtibmas Polsek Woha Imbau Warga Jaga Kamtibmas
Lihat Semua
WordPress Lightbox