[language-switcher]
Beranda  Berita

Cegah Perundungan, SSDM Polri Ajak Pelajar Ciptakan Lingkungan Positif di Sekolah

Jakarta – Ratusan siswa-siswi SMAN 4 Kota Tangerang Selatan, antusias mengikuti kegiatan psikososial dengan tema Grow With Positive Vibes yang diselenggarakan oleh Biro Psikologi Staf Sumber Daya Manusia (SSDM) Polri. Upaya ini untuk mencegah terjadinya kenakalan remaja di lingkungan sekolah seperti tawuran dan perundungan yang marak terjadi.

Para pelajar diajak untuk mengikuti beberapa kegiatan seperti permainan dengan membentuk kelompok-kelompok kecil, begitu juga dengan para guru-guru. Kemudian mereka juga membuat karya-karya seni dan rencana-rencana kegiatan positif seperti pentas seni (pensi).

Asisten Kapolri bidang Sumber Daya Manusia (As SDM) Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan, kegiatan Grow With Positive Vibes juga dilakukan di sekolah-sekolah lainnya. Ia berujar, bahwa pelajar merupakan salah satu unsur generasi muda yang berpotensi dan energik dalam rangka ikut berperan serta menjaga Kamtibmas di lingkunganya.

“Menyikapi hal tersebut, maka Biro Psikologi SSDM Polri melalui Bagian Psikologi Kepolisian memberikan pelayanan psikologi dalam mempersiapkan dan membekali para pelajar dengan Peningkatan Pandangan Positif, meningkatkan kesejahteraan emosional, dan mengembangkan keterampilan untuk menghadapi tantangan dengan sikap yang lebih optimis,” kata Dedi dalam keterangan tertulis, Jumat (23/2/2024).

Menurut mantan Kadiv Humas Polri ini, sudah menjadi kewajiban Polri untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dan turut menjaga para generasi penerus bangsa agar tetap dapat fokus untuk meraih cita-citanya.

“Program psikososial dengan tema GROW WITH POSITIVE VIBES pada pelajar ini juga merupakan salah satu manifestasi dari pelayanan Biro Psikologi SSDM Polri yakni, Peduli, Empati, dan Solutif,” tandasnya.

Dirinya menyayangkan masih banyak pelajar yang terlibat tawuran dan perundungan atau bullying. Dedi berharap dengan program ini dapat meminimalisir kenakalan di lingkungan sekolah tersebut dengan. menciptakan lingkungan positif. Dikatakannya, pelajar merupakan warga negara yang berperan dan bertugas untuk mengisi kemerdekaan.

“Sebagai generasi penerus, pelajar dituntut untuk bekerja keras dan belajar dengan giat demi meningkatkan kualitas dirinya. Generasi penerus bangsa diperlukan untuk memajukan bangsa itu sendiri,” pungkasnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Tindaklanjuti Perkap, Irjen Sandi Nugroho Terbitkan Aturan Terkait SOP Jajaran Humas Polri
Divisi Humas Polri Gelar Rakernis, Ada Donor Darah dan Pemberian Tali Asih Korban Bom Mapolrestabes Surabaya
Pimpin Rakernis, Kadiv Humas Minta Jajaran Jaga Kepercayaan Masyarakat ke Polri
Kadiv Humas Polri Minta Jajaran Tingkatkan Kemampuan Persiapan Hadapi Tantangan Global
Jelang Putusan PHPU MK, Polri Kerahkan 7.783 Personel Gabungan, Siap Amankan Beberapa Titik
Kapolres Metro Jakarta Pusat Melarang Anggota Membawa Senjata Api Maupun Sangkur Saat Pengamanan di MK
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Bhabinkamtibmas Hadiri Audiensi Permasalahan Tanah di Gunung Tabur
Tidak Terima Dilecehkan, Wanita di Palembang Siram Teman Suami dengan Air Keras
Peringatan Hari Kartini di SMP Negeri 1 Jorlang Hataran: AIPDA GM Sianturi Ingatkan Pentingnya Keselamatan Berkendara
Pengambilan Sepeda Motor Koperasi dan Bank Mekar di Polsek Kayuagung Saat Cuti Lebaran Idul Fitri
Satlantas Polres Siak Tanggap Cepat dalam Penanganan Kecelakaan Tragis di Tol Pekanbaru-Duri
Untuk Kamseltibcarlantas, Polres Ponorogo Gelar Dialog Bersama Puluhan Sopir dan Ojol
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor