[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolres Bintan Kunjungi KPU Kabupaten Bintan, Cek Hasil Rekapitulasi Yang Tersimpan di kantor KPU

Bintan – Pemilihan Umum serentak telah dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 14 Februari 2024 lalu dan proses rekapitulasi tingkat TPS telah dilaksanakan, bahkan rekapitulasi tingkat kecamatan juga telah dilaksanakan.

Hasil rekapitulasi perolehan suara tingkat kecamatan sebagian besar sudah berada di kantor KPU dan menunggu rekapitulasi tingkat kabupaten dilaksanakan.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M melakukan peninjauan terkait keamanan dan kesiapan personel pengamanan di Kantor KPUD Kabupaten Bintan menjelang pelaksanaan rekapitulasi tingkat kabupaten Bintan, Rabu (23/02/2024).

Kedatangan Kapolres Bintan bersama-sama dengan Kabagops selaku Karendalops Operasi Mantab Brata Seligi 2023-2024 Polres Bintan dan pejabat utama Polres Bintan.

Kedatangan Kapolres Bintan dan rombongan disambut oleh Ketua KPU Kabupaten Bintan Haris Daulay, S.Pi.

Kapolres Bintan beserta rombongan menyempatkan diri meninjau langsung gudang penyimpanan hasil rekapitulasi tingkat kecamatan dan sekaligus melakukan pemeriksaan kesiapan personel yang melakukan pengamanan.

Kapolres Bintan memerintahkan kepada personil yang melakukan pengamanan untuk melaksanakan tugas pengamanan dengan penuh rasa tanggung jawab, tanpa meninggalkan objek pengamanan,  serta mengatur pola pengamanan sesuai dengan SOP.

“Kita pastikan kesiapan anggota Kepolisian dalam pengamanan hasil rekapitulasi tingkat kecamatan menjelang Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Perolehan Suara Pemilu 2024 tingkat Kabupaten Bintan dan melakukan pengamanan dengan baik”, terang Kapolres Bintan.

“Untuk saat ini sudah 93% hasil rekapitulasi tingkat kecamatan sudah berada di kantor KPU kabupaten Bintan, tinggal 13 TPS lagi yang belum selesai melakukan rekapitulasi dari kecamatan Bintan Timur.

“Kita harapkan keseluruhan tahap rekapitulasi dari semua TPS dan rekapitulasi tingkat kecamatan selesai pada hari ini sehingga kami bisa memfokuskan pengamanan di kantor KPUD Bintan menjelang pelaksanaan rekapitulasi tingkat kabupaten Bintan”, harap AKBP Riky Iswoyo.

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap berita hoax, informasi bohong yang belum jelas kebenarannya, agar tidak terjadi kegaduhan, tetap cermati informasi yang kita terima,” jelas Kapolres Bintan.

“Alhamdulillah, selama berjalannya rangkaian dan tahapan Pemilu di kabupaten Bintan berjalan dengan aman dan kondosif mulai dari awal tahapan hingga penghitungan hasil suara di tingkat TPS dan PPK berjalan dengan aman dan kondosif”, ucap syukur Kapolres Bintan.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Rakor Pengamanan Arus Balik Idul Fitri, Kakorlantas:Stamina Pengemudi Menjadi Yang Utama
Dirgakkum Nyatakan Pelanggar Lalu Lintas Arus Mudik Menurun
Kendaraan dari Arah Batang menuju Jakarta Masih di Bawah Parameter, Korlantas Polri Tunda Rekayasa Lalin One Way
One Way Tol Kalikangkung-Cipali Resmi Ditunda
One Way Tol Kalikangkung-Cipali Resmi Ditunda
Korlantas Akan Tambah Reflector dan Siagakan Petugas di Contraflow Saat Arus Balik Balik
Ganjil Genap Arus Mudik Dimulai Besok, Polri Tegaskan Telah Masif Sosialisasi
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Larikan Sepeda Motor, Pria Pengangguran Ditangkap Polres Tebing Tinggi
Polsek Tebing Tinggi Patroli Blue Light, Imbau Pemilik Kafe Membatasi Jam Operasional
Kapolsek Tebing Tinggi Pantau Arus Mudik Lebaran di Pos Yan Pintu Tol
Pasca Lebaran, Bhabinkamtibmas Polsek Sipispis Sambang Kepada Masyarakat  Tebing Tinggi,
Wujudkan Kamtibmas Aman dan Kondusif, Sat Samapta Polres Tulungagung Gelar Patroli Presisi
Personel Pos Yan Gemah Lakukan Pengamanan dan Bantu Penyeberangan didepan Pintu Masuk Pantai
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor