[language-switcher]
Beranda  Berita

Pergeseran logistik Pemilu dari PPK Wuarlabobar dikawal ketat Satgas OMB Polres Kepulauan Tanimbar

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, Dalam upaya memperketat keamanan dan keselamatan logistik Pemilu 2024, Personel Satgas Operasi Mantap Brata (OMB) Salawaku Polres Kepulauan Tanimbar dipersenjatai lengkap amankan dan mengawal pergeseran logistik hasil Pemilu dari PPK Wuarlabobar.

Kegiatan pengamanan dan pengawalan logistik hasil Pemilu dari Kecamatan Wuarlabobar tersebut dijemput dari Pelabuhan Larat Kecamatan Tanimbar Utara, Kabupaten Kepulauan Tanimbar yang diangkut dengan menggunakan 2 (dua) unit Dumptruck untuk menuju ke gudang logistik Pemilu KPUD Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Kamis (29/02/24) dini hari.

Kapores Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Kasi Humas Iptu OLOF BATLAYERI mengatakan bahwa pelaksanaan Kegiatan pengamanan dan pengawalan pergeseran logistik ini dilakukan sebagai upaya Polri dalam mengemban tugas Kepolisian untuk dapat memastikan keamanan dan keselamatan Dokumen penting Pemilu.

“Selama proses pemindahan dari PPK Wuarlabobar ke gudang Logistik Pemilu KPU Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Pengamanan dan pengawalan pergeseran ini dilakukan untuk memastikan keamanan dan keutuhan kotak suara beserta dokumen penting Pemilu (logistik pemilu) tiba dengan Aman dan lengkap” ungkapnya.

Lebih lanjut Iptu OLOF BATLAYERI mengungkapkan bahwa Pengamanan ini merupakan bagian dari Operasi Mantap Brata Salawaku 2024 di Polres Kepulauan Tanimbar. Tentunya kami (Polri) berkomitmen untuk terus mengamankan dan mendukung setiap tahapan Pemilu di wilayah hukum Polres Kepulauan Tanimbar.

Adapun Rincian dan jumlah kotak suara dari PPK Wuarlabobar diantaranya Kotak Suara Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (PPWP) berjumlah 28 Buah, Kotak Suara DPR RI berjumlah 28 Buah, Kotak Suara DPD RI berjumlah 28 Buah, Kotak Suara DPRD Provinsi berjumlah 28 Buah, Kotak Suara DPRD Kab/Kota berjumlah 28 Buah serta kotak PPK berjumlah 2 buah. Sehingga jumlah logistik Pemilu yang diangkut dari pelabuhan laut Larat seluruhnya berjumlah 140 buah ditambah 2 buah kotak PPK.

Tidak ada kendala selama perjalanan pengamanan dan pengawalan logistik Pemilu dari PPK Wuarlabobar menuju ke gudang logistik Pemilu KPU Kabupaten Kepulauan Tanimbar. Setelah tiba di gudang logistik, kotak suara beserta dokumen penting Pemilu tersebut disimpan dengan baik dan dijaga ketat oleh Personel Polres Kepulauan Tanimbar yang terlibat Operasi Mantap Brata (OMB).

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Tindaklanjuti Perkap, Irjen Sandi Nugroho Terbitkan Aturan Terkait SOP Jajaran Humas Polri
Divisi Humas Polri Gelar Rakernis, Ada Donor Darah dan Pemberian Tali Asih Korban Bom Mapolrestabes Surabaya
Pimpin Rakernis, Kadiv Humas Minta Jajaran Jaga Kepercayaan Masyarakat ke Polri
Kadiv Humas Polri Minta Jajaran Tingkatkan Kemampuan Persiapan Hadapi Tantangan Global
Jelang Putusan PHPU MK, Polri Kerahkan 7.783 Personel Gabungan, Siap Amankan Beberapa Titik
Kapolres Metro Jakarta Pusat Melarang Anggota Membawa Senjata Api Maupun Sangkur Saat Pengamanan di MK
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Bhabinkamtibmas Hadiri Audiensi Permasalahan Tanah di Gunung Tabur
Tidak Terima Dilecehkan, Wanita di Palembang Siram Teman Suami dengan Air Keras
Peringatan Hari Kartini di SMP Negeri 1 Jorlang Hataran: AIPDA GM Sianturi Ingatkan Pentingnya Keselamatan Berkendara
Pengambilan Sepeda Motor Koperasi dan Bank Mekar di Polsek Kayuagung Saat Cuti Lebaran Idul Fitri
Satlantas Polres Siak Tanggap Cepat dalam Penanganan Kecelakaan Tragis di Tol Pekanbaru-Duri
Untuk Kamseltibcarlantas, Polres Ponorogo Gelar Dialog Bersama Puluhan Sopir dan Ojol
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor