[language-switcher]
Beranda  Berita

Polres Purbalingga Gelar Sarasehan FKPM di Desa Selabaya

Polres Purbalingga – Polda Jateng | Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Polres Purbalingga menggelar sarasehan Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM). Kegiatan diselenggarakan di Desa Selabaya, Kecamatan Kalimanah, Kabupaten Purbalingga, Rabu (28/2/2024) malam.

Dalam kegiatan diserahkan juga bantuan peralatan dari Polres Purbalingga kepada FKPM Desa Selabaya. Peralatan yang diberikan berupa mendukung pelaksanaan tugas FKPM berupa lampu kedip pengatur lalu lintas dan rompi.

Kasat Binmas Polres Purbalingga AKP Tedy Subiyarsono dalam kegiatan menyampaikan bahwa sarasehan ini digelar dalam rangka menjalin komunikasi antara kepolisian dengan FKPM di Desa Selabaya. Dilakukan dialog untuk menampung masukan dan saran masyarakat terkait kinerja kepolisian di wilayah Kabupaten Purbalingga.

“Dengan kegiatan ini diharapkan bisa mendapatkan masukan positif bagi kinerja kepolisian di Kabupaten Purbalingga. Efektivitas masukan dari masyarakat diharapkan mampu meningkatkan kinerja kepolisian dalam menjaga kamtibmas,” ucapnya.

Disampaikan bahwa dalam kegiatan dilakukan juga sosialisasi tentang Undang-undang Nomor 11 tahun 2008 tentang informasi dan transaksi elektronik. Diberikan juga langkah penanganan masalah yang dapat dilakukan di tingkat desa melalui FKPM melibatkan Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

“Dengan kegiatan ini diharapkan masyarakat bisa menjalin komunikasi yang lebih baik dengan pihak kepolisian. Selain itu, menambah pengetahuan anggota FKPM,” ucapnya.

Kasat Binmas menyampaikan ucapan terima kasih kepada FKPM Desa Selabaya yang telah mendukung suksesnya pelaksanaan Pemilu 2024. Kegiatan FKPM Desa Selabaya yang telah aktif akan ditularkan ke desa-desa lain di wilayah Kabupaten PurbaIingga.

Sekcam Kalimanah, Joko menyampaikan ucapan terima kasih atas pembinaan yang dilakukan Polres Purbalingga terhadap FKPM di Desa Selabaya. Dengan pembinaan yang telah dilakukan FKPM Desa Selabaya bisa terus aktif melaksanakan kegiatannya.

“Kami berharap FKPM Desa Selabaya bisa bekerja secara cerdas dan tolong menolong dalam mendukung terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah desa,” ucapnya.

Ketua FKPM Desa Selabaya, Jarwanto menyampaikan bahwa kegiatan sarasehan ini sangat bermanfaat bagi anggota FKPM Desa Selabaya. Selain untuk menjalin komunikasi dan menyampaikan informasi kepada pihak kepolisian juga menambah pengetahuan.

“Terima kasih kepada Satbinmas Polres Purbalingga yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Semoga kegiatan seperti ini bisa terus dilaksanakan,” ucapnya.

(Humas Polres Purbalingga)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kadiv Humas Polri Minta Jajaran Tingkatkan Kemampuan Persiapan Hadapi Tantangan Global
Jelang Putusan PHPU MK, Polri Kerahkan 7.783 Personel Gabungan, Siap Amankan Beberapa Titik
Kapolres Metro Jakarta Pusat Melarang Anggota Membawa Senjata Api Maupun Sangkur Saat Pengamanan di MK
Polri Kerahkan Anjing Pelacak Amankan Sidang Putusan PHPU di MK
Amankan Sidang Putusan MK, Polisi Siagakan 7.783 Personel Gabungan
Polda Sulut Kirim Personel dan Logistik Bantu Warga Terdampak Erupsi Gunung Ruang di Sitaro
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Antisipasi Daerah Rawan Laka Lantas dan C3, Personil Pos Pam Simpang Beringin Lakukan Patroli
Kapolres Sibolga Pimpin Kegiatan Minggu Kasih di Gereja Katedral St. Theresia Lisieux.
TIM DVI POLRI IDENTIFIKASI KORBAN KEBAKARAN RUKO 5 LANTAI DI MAMPANG PRAPATAN RAYA
Seleksi penerimaan Polri tingkat Polres Semarang. 148 pendaftar laksanakan Rikmin.
Quick Respon Bhabinkamtibmas Bersama Tiga Pilar Kelurahan Sindang Sari dan Unit PMK  Padamkan Kebakaran Lahan di Wilayahnya
Personil Polres Sibolga Laksanakan Upacara Bendera Di Sekolah, Berikan Himbauan Kepada Siswa.
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor