[language-switcher]
Beranda  Berita

Respon Cepat Polsek Sibolga Selatan Polres Sibolga, Sikapi Keluhan Warga

Pada hari Rabu, 28 Februari 2024, Polsek Sibolga Selatan Polres Sibolga melaksanakan Patroli Ciptakan Kondisi Jelang Perhitungan Suara di KPU Kota Sibolga, hasil Pungut Suara Pemilu 2024, dengan menggunakan Mobil Patroli R4 Polsek Sibolga Selatan, dalam rangka mengontrol dan memastikan keamanan wilayah hukum Polres Sibolga khususnya Polsek Sibolga Selatan, menjelang Pelaksanaan Perhitungan Suara oleh KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kota Sibolga hasil Pemilu 2024. Kegiatan Patroli yang dimulai pukul 22.30 WIB berlangsung hingga selesai, menitik beratkan pada Area yang dianggap rawan akan gangguan keamanan dan ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

Personil Polsek Sibolga Selatan Respon Cepat adanya keluhan Warga sering kenderaan berjalan ugal-ugalan/kebut-kebutan, pada saat Patroli yang terlibat dalam kegiatan ini adalah Aiptu Taufik P. Rambe dan Briptu Rahmad Rasyid Rambe. Mereka melakukan Patroli di sejumlah objek Vital, serta Area seputaran rawan Gangguan Kamtibmas, kemudian memberikan himbauan kepada warga untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas, dan menghimbau kepada warga yang masih nongkrong-nongkrong, agar segera pulang kerumah masing-masing karena sudah larut malam.

Salah satu fokus utama Patroli ini adalah melakukan pengecekan dan tempat-tempat rawan Kamtibmas untuk memastikan keamanan yang optimal selama Pasca Pemilu 2024. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir potensi Gangguan Kamtibmas, serta memonitor situasi arus lalu lintas yang mungkin mengalami perubahan karena peningkatan aktivitas berkaitan Pasca Pemilu 2024.

Kapolsek Sibolga Selatan Polres Sibolga AKP Bremer BS. Hulu, mengungkapkan bahwa hasil dari kegiatan Patroli tersebut sangat menggembirakan. Tak ada laporan menonjol yang memerlukan tindakan khusus, dan secara umum, situasi di tiap lokasi yang di Patroli dalam kondisi aman dan kondusif.

“Kami berkomitmen untuk terus menjaga kondusivitas Kamtibmas, khususnya selama periode Pemilu 2024 menjelang pelaksanaan penghitungan hasil Pemilu 2024 yang dilaksanakan oleh KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kota Sibolga. Melalui Patroli, kami ingin memastikan bahwa Masyarakat dapat menjalankan Hak Demokrasinya dalam suasana yang aman dan nyaman,” ujar AKP Bremer.

Kegiatan Patroli ini diharapkan dapat memberikan rasa aman kepada Masyarakat dan menegaskan bahwa keamanan selama Proses Pemilu 2024 merupakan Prioritas utama bagi Polres Sibolga khususnya Polsek Sibolga Selatan.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Tindaklanjuti Perkap, Irjen Sandi Nugroho Terbitkan Aturan Terkait SOP Jajaran Humas Polri
Divisi Humas Polri Gelar Rakernis, Ada Donor Darah dan Pemberian Tali Asih Korban Bom Mapolrestabes Surabaya
Pimpin Rakernis, Kadiv Humas Minta Jajaran Jaga Kepercayaan Masyarakat ke Polri
Kadiv Humas Polri Minta Jajaran Tingkatkan Kemampuan Persiapan Hadapi Tantangan Global
Jelang Putusan PHPU MK, Polri Kerahkan 7.783 Personel Gabungan, Siap Amankan Beberapa Titik
Kapolres Metro Jakarta Pusat Melarang Anggota Membawa Senjata Api Maupun Sangkur Saat Pengamanan di MK
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Kapolsek Purba Aktif Antisipasi Ketegangan Pasca-Keputusan MK PHPU 2024
Demonstrasi LSM BPI KPNPA RI di Mapolda Sumsel Tuntut Penyelidikan Kasus Korupsi
Tindaklanjuti Perkap, Irjen Sandi Nugroho Terbitkan Aturan Terkait SOP Jajaran Humas Polri
Optimalisasi Patroli KRYD Pasca Lebaran,Polsek Medang Kampai Polres Dumai Jaga Keamanan Objek Wisata
Personil Polsek Kertosono Berikan Imbauan Kamtibmas saat Patroli di Toko Swalayan
Polsek Teluk Bayur Gelar Patroli Dialogis untuk Ciptakan Keamanan dan Ketertiban
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor