[language-switcher]
Beranda  Berita

Tingkatkan Sinergitas dan Soliditas, TNI-Polri Selenggarakan Buka Bersama

Jakarta – TNI bersama Polri menyelenggarakan Buka Bersama TNI-Polri 2024 di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (2/4/2024). Kegiatan ini bertema “Dengan Hikmah Puasa Ramadhan 1445H/2024 Kita Tingkatkan Solidaritas dan Sinergitas Untuk Indonesia Maju

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan kegiatan ini dalam rangka meningkatkan sinergitas dan soliditas TNI-Polri guna menjaga kesatuan dan kesatuan bangsa pasca Pemilu. Selain itu, persatuan dan kesatuan asalah modal utama mewujudkan Visi Indonesia Emas 2045.

“Kegiatan kali ini dalam rangka meningkatkan sinergitas, soliditas, utamanya kita menghadapi pesta demokrasi, dimana kita selalu menekankan bahwa perbedaan boleh ada, namun demikian yang harus selalu kita jaga adalah persatuan dan kesatuan,” ujar Kapolri beberapa saat usai kegiatan buka bersama.

Kapolri menyebut kegiatan kali ini sebagai sarana silaturahmi sekaligus persiapan menghadapi agenda besar arus mudik-balik lebaran. Oleh sebab itu penting agar TNI-Polri bersama stakeholder mengkedepankan sinergitas dan soliditas.

TNI POLRI BUKBER scaled

Lebih lanjut, Kapolri mengatakan pihaknya akan melangsungkan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Ketupat 2024. Dengan harapan masyarakat bisa merayakan lebaran dengan aman dan lancar.

“Sehingga mau tidak mau sinergitas, soliditas TNI-Polri dan tentunya seluruh stakeholder tentu harus betul kita tingkatkan sehingga pelayanan mudik pada saat nanti akan kita laksanakan,” terangnya.

Senada, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto mengatakan agenda ini untuk mempererat sinergitas-soliditas TNI-Polri serta masyarakat. Terlebih TNI-Polri telah melaksanakan beberapa agenda bersama.

Panglima TNI mencontohkan, peninjauan Pelabuhan Merak bersama Kapolri dan Menkopolhukam pada Senin (1/4). Lalu dilanjutkan dengan kegiatan buka bersama di Mapolda Banten.

“Kemarin, saya dengan Kapolri, dengan Menkopolhukam, setelah melihat situasi Pelabuhan Merak yang digunakan untuk mudik, kita mengecek bagaimana perjalanan masyarakat dari tol, masuk ke gate, sampai masuk ke kapal agar lebih simpel, supaya tidak terjadi penumpukan penumpang di luar sebelum masuk,” terangnya.

Hingga lebaran, Panglima TNI mengatakan TNI bersama Polri akan terus melakukan pemantauan pelaksanaan mudik. Selain buka bersama, rangkaian kegiatan ini terdapat tausiah yang diisi oleh Gus Miftah Maulana Habiburrahman dan H Das’ad Latif.

Setelah buka bersama dilanjut dengan shalat maghrib dan ramah tamah. Selain itu kegiatan ini diisi dengan kesenian musik islami oleh TNI-Polri dan Wali Band. Wapres ke 10 dan 12 RI Jusuf Kalla tampak di tengah tamu undangan. Turut hadir pula Menkopolhukam Hadi Tjahjanto dan Imam Besar Masjid Istiqlal KH Nazaruddin Umar,

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kadiv Humas Polri Minta Jajaran Tingkatkan Kemampuan Persiapan Hadapi Tantangan Global
Jelang Putusan PHPU MK, Polri Kerahkan 7.783 Personel Gabungan, Siap Amankan Beberapa Titik
Kapolres Metro Jakarta Pusat Melarang Anggota Membawa Senjata Api Maupun Sangkur Saat Pengamanan di MK
Polri Kerahkan Anjing Pelacak Amankan Sidang Putusan PHPU di MK
Amankan Sidang Putusan MK, Polisi Siagakan 7.783 Personel Gabungan
Polda Sulut Kirim Personel dan Logistik Bantu Warga Terdampak Erupsi Gunung Ruang di Sitaro
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Sat Narkoba Polres Kuansing Lakukan Razia Cafe Remang-Remang
Bhabinkamtibmas Tepian Buah Jalin Komunikasi dengan Pengecer Pertalite
Polres Mojokerto Amankan Oknum Kades Diduga Korupsi Dana Desa
Polsek Samarinda Ulu Terus Jaga Kondusifitas Pasca Lebaran dengan Meningkatkan Kamtibmas dan Sinergitas
Taklimat Awal Audit Kinerja Itwasda Polda Maluku Tahap I Aspek Perencanaan Dan Perorganisasian Polres Malteng
Sambangi Polda Sultra, Peserta Didik Sespimti Polri Dikreg ke-33 Bahas Strategi Kamtibmas Dalam Pesta Demokrasi
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor