1 SSK Brimob Jateng Back Up Polres Jepara Amankan Pilkades Serentak

  • Version
  • Download 10
  • File Size 194.18 KB
  • File Count 1
  • Create Date 21 Oktober 2019
  • Last Updated 21 Oktober 2019

1 SSK Brimob Jateng Back Up Polres Jepara Amankan Pilkades Serentak

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Jepara – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2019 di Kabupaten Jepara akan dihelat pada kamis 17 Oktober 2019.
Dalam pengamanan Pilkades tersebut, Polres Jepara di Back up polres polres terdekat dan satu kompi Brimob Polda Jateng dibawah pimpinan Iptu Taufik Gunoedi, S.H. Apel pergeseran pasukan digelar di halaman Mapolres Jepara yang dipimpin langsung oleh PLT Bupati Dian Kristiandi, Rabu (16/11/2019)

Dalam arahannya Plt Bupati Jepara mengatakan, “ Kerawanan pilkades di jepara sangat tinggi sehingga itu menjadi atensi dan tugas kita bersama untuk mencegah terjadinya konflik dan menyukseskan jalannya Pilkades.”

Untuk diketahui sebanyak 378 calon kepala desa akan memperebutkan 236 kursi pada pemilihan kepala desa serentak di 15 kecamatan di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Dari 378 calon kepala desa ini, 80% adalah petahana. Mereka akan bertarung dalam Pilkades serentak pada Kamis (17/10).

Terkait hal ini, Kapolres Jepara dan Dandim 0719 juga mengimbau agar para petugas pengamanan nantinya selalu menjaga netralitas, tidak berpihak ke salah satu calon.

“Laksanakan tugas dengan rasa penuh tanggungjawab kedepankan sikap yang humanis terhadap masyarakat dengan tujuan untuk mengamankan dan mengawal pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2019 ini,” himbaunya.

Dengan berbagai persiapan yang telah dilakukan jajaran Polres Jepara diharapkan Pilkades dapat berjalan aman dan kondusif.

“Kami juga berharap, agar seluruh masyarakat di Kabupaten Jepara dapat mendukung dan berpartisipasi mensukseskan pelaksanaan Pilkades serentak ini sehingga dapat terjaga dan terciptanya situasi yang aman dan tertib,” harap Dandim 0719

PID KOMPI 4 A

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *