Beranda 3 Satpam Terima Penghargaan Dari Kapolres Pidie

3 Satpam Terima Penghargaan Dari Kapolres Pidie

0
3 Satpam Terima Penghargaan Dari Kapolres Pidie

Version
Download 0
Total Views 11
Stock
File Size 1.36 MB
File Type unknown
Create Date 3 January 2019
Last Updated 3 January 2019
Download

Kapolres Pidie AKBP Andy Nugraha Setiawan Siregar, SIK menyerahkan penghargaan dan piala juara I Lomba Cerdas Cermat kepada Personil Satpam BNI Cabang Sigli di Mapolres Pidie dalam upacara HUT Satpam yang Ke - 38 di Wilayah Hukum Polres Pidie, Kamis (03/01/2018) sekira pukul 08.00 Wib.

Tribratanewspolrespidie ; Kapolres Pidie AKBP Andy Nugraha Setiawan Siregar, SIK menyerahkan penghargaan dan Piala Pertama (I) kepada Personil Satpam BNI Cabang Sigli dalam acara rangkaian Upacara Hari Ulang Tahun Satuan Pengamanan ( HUT Satpam) yang ke - 38 di Halaman Mapolres Pidie, Kamis (03/01/2019) sekira pukul 08.00 Wib.

Pemberian penghargaan dan Piala tersebut merupakan Prestasi Personil Satpam yang menjadi juara dalam Lomba Cerdas Cermat yang diselenggarakan di Mapolres Pidie pada beberapa Minggu yang lalu.

Dimana Juara I Lomba Cerdas Cermat jatuh kepada Satpam BNI Cabang Sigli bernama Ali Akbar yang diserahkan langsung oleh Kapolres Pidie AKBP Andy Nugraha Setiawan Siregar, SIK, sementara untuk peroleh juara II jatuh kepada Satpam DPRK Pidie Jaya yang diserahkan oleh Perwakilan Bupati Pidie dan Pidie Jaya dan juara III jatuh kepada Satpam PT. PLN Area Sigli yang diserahkan oleh Kepala Satuan Sat Pol PP Pidie.

Sementara untuk Satpam yang berprestasi / terbaik, Polres Pidie juga menyerahkan piala dan penghargaan, dimana untuk Satpam Terbaik I jatuh kepada Satpam PLTD Pulo Pisang Pidie bernama T. Mahdi, sedangkan untuk Satpam Terbaik II jatuh kepada Satpam BANK BNI Cabang Sigli bernama M. Yusra dan Satpam Terbaik III jatuh kepada Satpam BANK Bukopin Cabang Sigli bernama Waliyuddin.

Pada Kesempatan tersebut Kepala Kepolisian Resor Pidie membacakan amanat dari Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D, yang diantaranya ;

  1. Selaku Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, saya mengucapkan selamat ulang tahun ke - 38 kepada seluruh personel Satuan Pengamanan di manapun bertugas.
  2. Momentum ini kiranya dapat dijadikan sebagai sarana evaluasi terhadap eksistensi dan kinerja Satuan Pengamanan, guna pembenahan dan penyempurnaan dalam pelaksaan tugas di masa yang akan datang.
  3. Peringatan Hari Ulang Tahun Satuan Pengamanan tahun 2018 ini mengangkat tema " Pemuliaan Profesi Satpam Indonesia Guna Mendukung Polri Dalam Pengamanan Pemilu Tahun 2019."
  4. Satuan Pengamanan memiliki peran stategis, baik dalam upaya pemeliharaan Kamtibmas di lingkungan kerj maupun dalam mendukung iklim investasi yang kondusif sebagai perhatian pemerintah guna memacu pertumbuhan ekonomi.
  5. Kehadiran Satpam sebagai mitra Polri dalam upaya pemeliharaan Kamtibmas, dituntut semakin profesional.
  6. Untuk mewujudkan postur Satpam yang semakin unggul dan profesional, maka diperlukan sistem manajemen sumber daya manusia yang optimal, diantaranya proses perekrutan yang selektif serta peningkatan kapasitas yang berkualitas, baik pada kualifikasi Gada Pratama, Gada Madya maupun Gada Utama.
  7. Jaga kehormatan pribadi dengan berpegang teguh pada kode etik dan profesi Satuan Pengamanan serta melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab.
  8. Tingkatkan kesiapsiagaan diri dalam mengindetifikasi setiap potensi gangguan dan kerawanan pada lingkungan kerja, sehingga dapat segera diantisipasi dengan optimal.
  9. Senantiasa tingkatkan kompetensi diri, baik melalui pendidikan maupun pelatihan, guna mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas.
  10. Bangun komunikasi positif dengan seluruh komponen masyarakat serta tingkatkan kerjasama sinergis dengan jajaran Polri dan seluruh stakeholders lainnya dalam memelihara stabilitas keamanan di lingkungan kerja.

Acara tersebut di hadiri oleh unsur Fokorpimda Kab.Pidie dan Pidie Jaya, Ketua BNNK Kab.Pidie dan Pidie Jaya, Kepala Satpol PP Kab.PidieĀ  dan Pidie Jaya, Kepala Dinas Pertanian Kab.Pidie dan Pidie Jaya, para penguna jasa Satuan Pengamanan di Kab.Pidie dan Pidie Jaya, Waka Polres Pidie Kompol Iskandar. A, SE. Ak, Kabag Ops Polres Pidie Kompol Juli Efendi, SE, M.Si, Kabag Sumda Polres Pidie Kompol Tatok Haryadi, para Kasat Fungsi Polres Pidie, para Personil Satpam di Kab.Pidie an Pidie Jaya, dan para Personil Polres dan Polsek Jajaran Polres Pidie.