Antisipasi Pemudik Lewat Jalur Laut, Kapolres Sergai Gelar Patroli Perairan (Blue Light)

  • Version
  • Download 0
  • File Size 1.66 MB
  • File Count 1
  • Create Date 4 Mei 2021
  • Last Updated 4 Mei 2021

Antisipasi Pemudik Lewat Jalur Laut, Kapolres Sergai Gelar Patroli Perairan (Blue Light)

Antisipasi Pemudik Lebaran dan pelaku kejahatan di laut Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang, SH, M.Hum, Melalui Kasat Polairud Sergai Capt. Bripka. Miswadi Melaksanakan Patroli Perairan (BLUE LIGHT) Menggunakan Sarana Kapal Patroli KP – II – 2029, Senin  (03/04/21) malam pukul 20.30 wib.

Kegiatan patroli yang dinahkodai Capt. Bripka. Miswadi mengambil jalur diseputaran perairan Bandar kalipah, Krumbuk dan perairan Bogak, gunanya untuk antisipasi adanya pemudik lebaran 2021 dengan menggunakan jalur laut dan juga bertujuan mengawasi dan memonitor situasi perairan dari pelaku kejahatan seperti Pukat Tarik, Penyelundupan dan Perompak atau adanya TKI ilegal.

Capt. Bripka Miswadi mengatakan kepada media pada saat melaksanakan patroli, personel memberhentikan dan melakukan pemeriksaan terhadap kapal ikan bermesin domfeng dengan Nakhoda bernama Amri bersama 3 ABK lainya.

Pada saat pemeriksaan dokumen dan muatan kapal, Pihak Polairud tidak menemukan tindak pidana dan barang terlarang seperti narkoba, Ballpres maupun penyelundupan hewan yg dilindungi serta aktivitas pemudik lebaran dan TKI dari Negeri Sebrang melalui pelabuhan tikus terhadap kapal ikan, ungkapnya

Kemudian setelah pemeriksaan kapal dan dipersilahkan melanjutkan kembali pelayarannya, Kapal patroli Kp. 2029 langsung lego jangkar memantau kapal-kapal yang masuk ke wilkum perairan Kab.Sergai melalui jalur-jalur tikus untuk mengantisipasi adanya tindak pelaku kejahatan serta aktifitas masyarakat diam-diam mudik dengan jalur laut, ujarnya

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *