Beranda Apel Penyerahan Satlinmas Di Sragen, Kapolres Terima 6720 Orang Linmas Dari Bupati

Apel Penyerahan Satlinmas Di Sragen, Kapolres Terima 6720 Orang Linmas Dari Bupati

0
Apel Penyerahan Satlinmas Di Sragen, Kapolres Terima 6720 Orang Linmas Dari Bupati

Version
Download 0
Total Views 23
Stock
File Size 1.46 MB
File Type unknown
Create Date 11 March 2019
Last Updated 11 March 2019
Download

tribratanews.jateng.polri.go.id, Sragen – Seribu Satuan perlindungan masyarakat (Satlinmas) pagi ini di terima Polres Sragen Polda Jawa Tengah dalam acara Apel Gelar Pasukan dalam rangka penyerahan Satlinmas momen menjelang pengamanan Pemilu 2019 di kabupaten Sragen, Senin (11/03/2019) pagi.

Sekitar 1000 Linmas di terima langsung Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan, dari Bupati Sragen Kusdinas Untung Yuni Sukowati, diacara Apel Gelar Pasukan dalam rangka penyerahan Satlinmas.

 

Dalam penyerahannya, Bupati mengatakan peran Linmas dalam pelaksanaan Pemilu 2019 sangatlah penting. Ha itu karena Linmas satu-satunya petugas yang dapat masuk di dalam TPS (tempat pemungutan suara). Satlinmas tersebut akan menjadi petugas yang melekat di setiap tempat pemungutan suara TPS Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif (Pilpres-Pileg) 17 April 2019.

Dari 1000 orang Satuan perlindungan masyarakat (Satlinmas) tersebut berasal dari 20 Kecamatan Kabupaten Sragen. Masing masing kecamatan mengirimkan perwakilan Linmas sebanyak 20 orang untuk apel penyerahan linmas di alun alun sasono langen putro pagi ini.

 

Namun total Linmas yang akan melaksanakan pengamanan Pemilu 2019 di kabupaten Sragen nantinya, ada sebanyak 6720 orang Linmas.

 

Bupati juga menguraikan bahwa tugas pokok dan fungsi Satlinmas sebagai pelaksana pengamanan TPS. Untuk ini agar peran Linmas lebih profesional melaksanakan tugas dan kewajibannya dalam pengamanan pemilu 2019, kemudian diserahkan kepada Kapolres untuk diadakan pembinaan dan pelatihan.

 

Pelatihan dan pembekalan itu nantinya di harapkan dapat meningkatkan SDM masing masing linmas, disamping pula kesiapan turut mensukseskan pemilu, sukses pelaksanaan, sukses kehadiran pemilih di tiap TPS, dan sukses capaian coblosan.

 

Acara penyerahan linmas, yang diikuti oleh forum komunikasi pimpinan daerah, terdiri dari Dandim 0725 sragen, Letkol Kav Luluk Setyanto, Wakil Bupati Sragen Deddy Endriyatno Sekda Sragen Tatag Prabawanto, ketua Bawaslu Sragen Dwi Budi Prasetyo, dan Ketua KPU Sragen Minarso, dirangkai pula dengan deklarasi pemilu damai, serta netralitas dala pelaksanaan pemilu 2019 nantinya di kabupaten Sragen, baik oleh pemerintah daerah, Kepolisian atupun TNI.

 

(Humas Polres Sragen)