Bagikan Masker dan Leaflet Tertib Lalin, Polres Trenggalek Tampilkan Mobil Prokes

  • Version
  • Download 0
  • File Size 2.02 MB
  • File Count 1
  • Create Date 27 Oktober 2021
  • Last Updated 27 Oktober 2021

Bagikan Masker dan Leaflet Tertib Lalin, Polres Trenggalek Tampilkan Mobil Prokes

Polres Trenggalek – Satlantas berkolabori bersama Satbinmas Polres Trenggalek menggelar kampanye tertib berlalu lintas dan patuh protokol kesehatan. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari operasi Patuh Semeru 2021 yang berlangsung hingga tanggal 3 Oktober 2021 mendatang.

Kegiatan yang melibatkan belasan personel Polantas dan Binmas ini digelar di simpang tiga Widowati tepatnya didepan Pos polisi 9.0/119 PSC. Sejumlah petugas nampak membagikan masker dan leaflet sementara anggota yang lain menyampaikan imbauan menggunakan megaphone. Jumat, (1/10).

Agar lebih mengena, dalam kegiatan tersebut melibatkan sejumlah Polisi Wanita (Polwan) yang membawa papan yang berisi imbauan kepada masyarakat maupun para pengguna jalan, seperti `Patuh Prokes Selamatkan Nyawa`, `Ayo Pakai masker` dan lain-lain.

Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Meita Anisa Saputra, S.I.K., M.H., M.Si., mengatakan salah satu tujuan dari digelarnya operasi Patuh Semeru 2021 selain memelihara Kamseltibcarlantas yang kondusif adalah meningkatkan disiplin protokol kesehatan masyarakat guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Menurutnya, meskipun saat ini Kabupaten Trenggalek telah masuk zona oranye atau risiko rendah dan berada di level 2, bukan berarti penerapan protokol kesehatan menjadi kendor. Sebaliknya, lebih disiplin lagi agar pandemi Covid-19 ini bisa segera berakhir.

“Fokus kegiatan ini adalah bagaimana kita bisa membangun kesadaran kolektif masyarakat untuk tertib berlalu lintas, menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas sekaligus menggugah kembali semangat patuh protokol kesehatan terutama menggunakan masker saat berkendara.” Ujar AKP Meita.

Senada, Kasatbinmas Polres Trenggalek AKP M. Solichin, S.H. yang turut hadir dan memimpin langsung kegiatan tersebut menegaskan, untuk mendukung kegiatan tersebut pihaknya menurunkan tiga unit kendaraan yang didesign khusus untuk penanganan Covid-19 di Kabupaten Trenggalek.

Salah satunya merupakan kendaraan Penmas yang telah dilengkapi dengan layar televisi ukuran besar untuk menampilkan video sosialisasi Operasi Patuh Semeru 2021 serta edukasi protokol kesehatan.

“Selain itu, kita juga bagikan masker dan leaflet kepada pengguna jalan.” Ujar AKP Solichin

“Ada 500 masker yang telah kita siapkan untuk dibagikan.” Imbuhnya.

Pihaknya berharap, dengan kegiatan ini mampu menekan penularan Covid-19 serta tingkat kesadaran masyarakat tentang pentingnya tertib berlalu lintas semakin meningkat dan menjadikan sebagai gaya hidup dan kebutuhan.