Beranda Begini Cerita Aksi Warga Sambungmacan Sragen Gagalkan Pelaku Penjambretan

Begini Cerita Aksi Warga Sambungmacan Sragen Gagalkan Pelaku Penjambretan

0

Version
Download 1
Total Views 7
Stock
File Size 1.52 MB
File Type unknown
Create Date 19 April 2019
Last Updated 19 April 2019
Download

tribratanews.jateng.polri.go.id, Sragen – Aksi jambret di jalan raya timur km 15, tepatnya di sebelah barat indomart Dukuh Banaran Desa Banaran Kecamatan Sambungmacan Sragen berhasil di gagalkan warga. Jambret yang tengah berulah itu, akhirnya di bekuk secara beramai ramai dan di bawa ke Polsek Sambungmacan Polres Sragen Polda Jateng oleh warga, Jumat (19/04/2019).

Aksi jambret itu sendiri terjadi pada Jumat (12/04 ) lalu, terang AKP Joko Widodo Kapolsek Sambungmacan dalam keterangannya mewakili Kapolres AKBP Yimmy Kurniawan.

 

Kapolsek menguraikan dalam keterangannya, bahwa saat itu pelaku jambret Sadam Alwalid (20) warga  Dukuh Semen, Rt. 04/02, Desa Kedungharjo Mantingan, Ngawi, tengah membuntuti korbannya, Winata Kupa (32) warga Dukuh Ringinanom Kecamatan kedawung Sragen sepulang dari bekerja.

 

Namun aksi itu di sadari oleh korban. Winata Kupa merasa ada yang membuntuinya, dengan menggunakan sepeda motor yamaha vixion. Dan sesampai di tempat kejadian sebelah barat indomart, tersangka langsung menarik tas selempang korban hingga putus, korban Winata Kupa masih berniat mempertahankannya, meskipun akhirnya ia kalah dan tas berhasil di bawa kabur.

Tak mau tas miliknya di bawa kabur penjambret itu, korbanpun akhirnya berteriak sekencang kencangnya. Jambret…jambret..sehingga teriakan itu menarik perhatian warga yang berada tak jauh dari tempat kejadian. Warga kemudian langsung mengepung penjambret yang sudah tancap gas itu, namun demikian aksi penjambret itu berhasil di gagalkan, berkat kekompakan warga di tempat kejadian, dan beramai ramai menyerahkannya kepada Polisi.

 

Sementara itu seperti dikatakan Kapolsek, penjambret itu kini sudah dimintai keterangan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Dalam tas yang berusaha di jambret oleh tersangka berisi satu unit handpone merk Asus zenfone, dan uang recehan. Tersangka kini masih mendekam dalam tahanan Mapolsek. Iapun akan di jerat dengan pasal 365 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan kekerasan.

 

(HUmas Polres Sragen)