Bentuk Kolaborasi Percepatan Vaksinasi Di Kabupaten Bangka, Ini Yang Dilakukan Polres Bangka Dan Dinkes Bangka

  • Version
  • Download 0
  • File Size 2.00 MB
  • File Count 1
  • Create Date 18 Oktober 2021
  • Last Updated 18 Oktober 2021

Bentuk Kolaborasi Percepatan Vaksinasi Di Kabupaten Bangka, Ini Yang Dilakukan Polres Bangka Dan Dinkes Bangka

humas.polri.go.id. (Babel)- Dalam rangka Percepatan Vaksinasi di Wilayah Kabupaten Bangka, Polres Bangka danDinas Kesehatan Kabupaten Bangka terus melakuan kolaborasi, koordinasi dan komunikasi.

Dalam kolaborasi tersebut, dua gerai vaksinasi dibuka sekaligus oleh Polres Bangka dan Dinkes Bangka di lobi UPT Pasar dengan mobil Binmas di parkiran UPT Pasar, Minggu (17/10/21)

“Ini bentuk dari komunikasi, koordiansi dan kolaborasi kita dalam upaya percepatan vaksin Covid-19 di Kabupaten Bangka” kata Wakapolres Bangka Kompol Robertus.

Meskipum sasarannya sama yakni masyakarat yang belum divaksin, Kompol Robertus yang juga merupakan Kasatgassus Vaksin Wilayah Kabupaten Bangka mengungkapkan memilki teknik tersendiri dalam menggaet warga.

Tekniknya sendiri diungkapkan Wakapolres yakni mencegat pengendara untuk dicek apakah sudah divaksin atau belum. Jika sudah maka diminta menunjukkan bukti surat vaksin.

“Jadi kita cek dulu, jika belum divaksin maka langsung dikawal untuk mendapatkan vaksi Covid-19 di mobil Binmas Polres Bangka.”ujarnya.

Sementara itu, dari pihak Dinkes Bangka mengerjakan petugasnya melayani warga yang ingin mendaftarkan diri.

Kebanyakan warga yang mendaftar vaksin adalah masyarakat yang beraktifitas di pasar seperti pedagang dan tukang parkir serta masyarakat umum lainnya.