Bhabinkamtibmas Beri Bingkisan Ke Anak-Anak Sekolah Saat Vaksin

  • Version
  • Download 0
  • File Size 2.15 MB
  • File Count 1
  • Create Date 12 Januari 2022
  • Last Updated 12 Januari 2022

Bhabinkamtibmas Beri Bingkisan Ke Anak-Anak Sekolah Saat Vaksin

humas.polri.go.id. (Babel)- Berdasarkan perintah Kapolda Kep. Babel pada saat Rapat Membahas Situasi Terkini dan Rencana Pelaksanaan Tugas Kedepan Polda Kep. Babel, Kapolda Kep. Babel Irjen Pol Drs. Yan Sultra menyampaikan kepada seluruh personel polri untuk berperan aktif dalam pelaksanaan vaksinasi yang akan dilakukan oleh Sekolah Dasar yang ada di wilayah agar mendampingi jalannya kegiatan vaksin tersebut serta memberi himbauan kepada anak-anak agar jangan takut untuk di vaksin.

Vaksinasi Covid-19 bagi anak-anak mulai dilaksanakan di sejumlah daerah, khususnya anak usia 6-11 tahun atau setara murid kelas 1 hingga 6 sekolah dasar (SD).

Berbagai upaya dilakukan supaya anak-anak tidak takut untuk mengikuti vaksinasi, seperti menyediakan bingkisan hingga pendampingan oleh anggota kepolisian dan orang tuanya.

Seperti yang dilakukan Polres Bangka dan jajaran yakni Polsek Pemali dan Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) baru-baru ini.

Supaya anak-anak tidak takut disuntik, Bhabinkamtibmas Sempan, Bripka Nomo Pratomo, memiliki ide untuk memberikan bingkisan kepada anak-anak tersebut sebuah bingkisan.

“Kami siapkan bingkisan untuk anak-anak yang akan paksin, agar mereka tidak takut disuntik,” terang Nomo di Sungailiat, Senin (10/1/2022).

“Sebanyak 50 paket bingkisan untuk dibagikan kepada anak-anak yang telak melaksanakan vaksinasi dosis 1,” ujarnya.

Kapolsek Pemali, Ipda Reza Irawan, menjelaskan bahwa pada saat ini pelaksanaan vaksin dapat dilaksanakan untuk anak-anak usia 6-11 tahun, sebelum kegiatan belajar mengajar tatap muka dilaksanakan.

“Dari data yang didapat target anak-anak di Desa Sempan Kecamatan Pemali ada sebanyak 454 orang dari tiga SD, itu belum dari desa lainnya,” kata Iptu Reza.

Sementara itu, Sat Binmas Polres Bangka melaksanakan monitoring dan pengamanan kegiatan vaksinasi anak, bertempat di SD Maria Goreti Sungailiat.

Kasat Binmas Polres Bangka, Iptu Era Anggraini seizin Kapolres Bangka, AKBP Indra Kurniawan, menjelaskan kegiatan ini guna mempercepat vaksinasi kepada siswa siswi SD Maria Goreti, sehingga proses belajar mengajar atau tatap muka bisa terlaksana dengan baik serta memberikan semangat untuk anak-anak dalam melaksanakan vaksinasi.

“Kami berharap dengan keberadaan personil Sat Binmas dapat menimbulkan keberanian dan semangat anak-anak dalam vaksin,” jelas Iptu Era.

Ditambahkannya kegiatan vaksinasi diwajibkan didampingi oleh orang tua/ wali siswa.

“Diperkirakan anak-anak SD Maria Goreti yang bakal paksin berjumlah 257 siswa,” tukasnya.

Hingga saat ini dari data yang dimiliki Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 setengah jumlah anak-anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Bangka yang sudah paksin hingga Minggu (9/1/2022) sebanyak 5465 orang atau 16,81 persen.