Beranda Bhabinkamtibmas Polsek Medan Baru Selesaikan Problem Solving Warga

Bhabinkamtibmas Polsek Medan Baru Selesaikan Problem Solving Warga

0
Bhabinkamtibmas Polsek Medan Baru Selesaikan Problem Solving Warga

Version
Download 0
Total Views 13
Stock
File Size 1.36 MB
File Type unknown
Create Date 7 January 2019
Last Updated 7 January 2019
Download

Humas.polri.go.id (Medan) - Polsek Medan Baru melalui personel Bhabinkamtibmas, Minggu (6/1/18) dinihari sekira pukul 01.00 Wib sukses dan berhasil melakukan problem solving warga yang berselisih paham/bertengkar.

Penanganan problem solving tersebut dilakukan di Ruangan Binmas Polsek Medan Baru oleh petugas piket Bhabinkamtibmas Aiptu SK Sibayang dan Bripka Ferri Manulang serta turut dihadir kedua warga yang bertikai.

Adapun identitas kedua warga bertikai, pihak pertama seorang wanita bernama P Pervendra (25) warga Jalan Setia Budi Komplek Taman Setia Budi Medan dan pihak kedua seorang pria bernama Jaya Priya (23) warga Jalan Mataram Medan.

Informasi dihimpun wartawan dari siaran pers Polsek Medan Baru, permasalahan keduanya adalah  selama ini keduanya ada memiliki hubungan pertemanan dekat (berpacaran).

Namun belakangan terakhir, hubungan keduanya tidak akur lagi dan selalu terjadi pertengkaran mulut.

Sehingga pihak kedua menuntut pihak pertama untuk mengembalikan uang yang sebelumnya pernah di pinjam dan di pakai oleh pihak pertama dan pihak pertama tidak mau mengembalikan uang pihak pertama yang pernah dipinjam dan dipakainya.

Akibat dari permasalahan tersebut pihak kedua datang ke Polsek Medan Baru meminta bantuan Polisi untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.

Kemudian oleh personel piket Bhabinkamtibmas Aiptu SK Sebayang dan Bripka Ferri Manulang melakukan mediasi terhadap kedua pihak di ruangan Binmas Polsek Medan Baru.

Hasil dari mediasi adalah kedua belah pihak sepakat menyelesaikan degan kekeluargaan dan dengan cara damai yang hasilnya dituangkan dalam bentuk pernyataan perdamaian bermaterai Rp6000, serta ditanda tangani kedua belah pihak dan saksi saksi.

Atas selesainya permasalahan tersebut kedua belah pihak mengucapkan terimakasih kepada Polri melalui personil Bhabinkamtibmas atas adanya mediasi yang telah dilakukan. [Ar]