Beranda Bincang-Bincang Santai Dengan Jurnalis, Kombes Dadang Jelaskan Program 1092

Bincang-Bincang Santai Dengan Jurnalis, Kombes Dadang Jelaskan Program 1092

0
Bincang-Bincang Santai Dengan Jurnalis, Kombes Dadang Jelaskan Program 1092

Version
Download 0
Total Views 2
Stock
File Size 1.37 MB
File Type unknown
Create Date 11 January 2019
Last Updated 11 January 2019
Download

Humas.polri.go.id (Medan) - Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr Dadang Hartanto mendadak mendatangi ruangan wartawan yang berada di samping Mapolrestabes Medan, Kamis (10/1/2019). Sesampainya disana, Kombes Dadang mengajak para jurnalis berbincang dan berdiskusi santai.

Dalam kesempatan itu, Kombes Dadang didampibgi Kasat intel Polrestabes Medan AKBP Masana Sembiring, SSos, Kasat Binmas Polrestabes Medan Akbp Rudi.HR, Kasubag Humas Kompol Subroto.

Dalam diskusi santai yang penuh kekeluargaan itu Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr Dadang Hartanto menjelaskan program 1092. Dia mengatakan program ini adalah program Polrestabes Medan untuk menyentuh dan menyatu dengan masyarakat.

"Ini banyak maknanya program 1092 yaitu kenapa dikatakan 1092 yaitu dari hasil perhitungan yang dilakukan personel polri yang ditugaskan untuk membekap tugas rutin yang selama ini dilaksanakan bhabinkamtibmas dan turun langsung lapangan bertemu dengan masyarakat" ucapnya.

Selain itu, lanjut Dadang, jumlah personel yang diturunkan 273 perwira semuanya." 1 personel ditargetkan melaksanakan 4 kegiatan dengan wilayah yang sudah dibagi yang tidak mengenal pangkat" terangnya.

Kegiatan ini antara lain untuk bertemu dengan komunitas yang dilaksanakan dengan 2 fungsi yaitu Preemtif dan deteksi.

Preemtif bertujuan membangun kesadaran masyarakat untuk patuh dan mau mendukung tugas kepolisian serta tidak terpengaruh negatif seperti hoax, ujaran kebencian dan isu sara Serta menjadikan Masyarakat tingkat kesadarannya tinggi.

Komunikasi yang baik sehingga mempunyai ketahanan serta tidak terpengaruh dan mampu mendapat informasi secara cepat dari masyarakat sehingga dapat direalisasikan.

"Ini merupakan konsep global dari program 1092. Polisi mempunyai 1 persepsi dan 1 hati dan menjaga lingkungan yang damai,"sebutnya.

"Kita berharap melalui langkah ini sedang berjalan kita lihat mana yang efektif dan pelaksananan program ini tidak bisa berjalan sendiri perlunya dukungan dari semua pihak termaksud membangun rekan kemitraan," tutupnya. [Ar]