Beranda Di Sragen, Tertimpa Pohon Tumbang Pengendara Motor Luka Parah, Motor Ringsek

Di Sragen, Tertimpa Pohon Tumbang Pengendara Motor Luka Parah, Motor Ringsek

0
Di Sragen, Tertimpa Pohon Tumbang Pengendara Motor Luka Parah, Motor Ringsek

Version
Download 0
Total Views 12
Stock
File Size 1.36 MB
File Type unknown
Create Date 8 January 2019
Last Updated 8 January 2019
Download

tribratanews.polri.go.id, Sragen –  Hujan deras membuat pohon berukuran besar  di wilayah Sidoharjo Sragen tumbang hingga memakan korban, Selasa (8/1/2019). Pohon turus jalan berjenis Jaranan di Jalur Pungkruk-Tanon, mendadak tumbang dan menimpa seorang pengendara yang tengah melintas hingga mengakibatkan korban terluka parah.

Pengendara yang naas itu bernama Aris Nurwanto (34), karyawan asal Dukuh Kedungdowo, Desa Somomorodukuh, kecamatan Plupuh Sragen, ia mengalami luka parah akibat tertimpa pohon besar. Tak hanya itu, sepeda motor Honda Beat yang kendarai  juga ringsek. Hal itu seperti di ungkapkan Kapolres Sragen Polda Jawa Tengah AKBP Yimmy Kurniawan sore pukul 16.00 Wib, melalui Kapolsek Sidoharjo.

 

Dari keterangan saksi yang berhasil dihimpun, peristiwa robohnya pohon hingga mengakibatkan satu korban mengalami  luka berat itu sendiri terjadi pukul 15.30 Wib. Pohon roboh bersamaan dengan datangnya hujan lebat di sertai angin. Saat pohon roboh, korban tengah melintas di jalan raya jalur Sragen ke arah Gemolong.

 

“Pohon yang berada di tepi jalan raya itu, kemudian menimpa seorang pengendara hingga terluka cukup parah. Kondisnya tak sadar dan mengalami patah tulang tangan . Tak hanya orangnya yang tertimpa pohon, namun sepeda motor yang di kendarainya juga ringsek, “  Ujar Kapolsek.

 

Beruntung team evakuasi langsung cepat datang ke lokasi kejadian, sesaat setelah di laporkan.

 

“Evakuasi kita lakukan bersama sama dengan team gabungan Polsek Sidoharjo, SAR dan BPBD juga PMI. Korban langsung di larikan ke RSUD Sragen, sedangkan sepeda motornya saat ini telah di amankan di pos lalu lintas Bulu Sragen, “ terangnya lagi.

 

Kapolsek juga menguraikan, robohnya pohon besar itu di sebabkan karena memang sudah lapuk termakan usia, dan mengakibatkan terhambatnya arus lalu lintas di jalan itu.

 

“Saat kejadian, memang arus lalu lintas sedikit terhambat. Namun itu tak lama, karena team evakuasi langsung datang dan melakukan pembersihan pohon roboh yang diduga telah lapuk , setelah mengevakuasi korban, “ urainya.

 

(Humas Polres Sragen)