Beranda Diduga Baru Nyabu, Oknum ASN Aceh Diamankan di Bandara Kualanamu

Diduga Baru Nyabu, Oknum ASN Aceh Diamankan di Bandara Kualanamu

0
Diduga Baru Nyabu, Oknum ASN Aceh Diamankan di Bandara Kualanamu

Version
Download 4
Total Views 7
Stock
File Size 1.46 MB
File Type unknown
Create Date 13 March 2019
Last Updated 13 March 2019
Download

Humas.polri.go.id (Medan) - Petugas keamanan Bandara Kualanamu, Deliserdang mengamankan seorang aparatur sipil negara (ASN) Provinsi Aceh berinisial ZB (35), Selasa (12/3). Calon  penumpang Batik Air ID 7010 tujuan Jakarta itu diamankan lantaran diduga baru mengkonsumsi sabu.

Juru bicara Bandara Kualanamu Wisnu Budi Setyanto mengatakan penangkapan ini berawal dari kecurigaan petugas atas gerak-gerik pelaku.

"Awalnya Ketika memasuki pemeriksaan di SCP Sentralisasi, ZB berdasarkan profiling Avsec, terlihat dalam kondisi fly. Kami duga seperti orang yang baru mengunakan atau konsumsi shabu shabu" kata Wisnu Budi Setyanto.

Petugas yang merasa curiga langsung melakukan pemeriksaan mendalam kepada ZB. Hasilnya, di dalam saku celana ZB ada sebuah kaca pyrek (alat untuk mengkonsumsi sabu).

"Petugas langsung  menyerahkan ZB beserta barang bukti  ke Ditnarkoba Polda Sumatera Utara untuk penyidikan lebih lanjut," jelas Wisnu.

Terpisah Dirnarkoba Polda Sumut Kombes Hendrik Marpaung melalu Wadir Narkoba Polda Sumut AKBP Frenky membenarkan kejadian tersebut. "Ya bener memang ada, saat ini terduga tersangka masih kita dalami di TKP kualanamu dan tim Lapangan belum kembali ke Polda Sumut. Nanti saya Update." jelasnya. [Ar]