Beranda Ditpolairud Polda Sumut Laksanakan Bakti Massal Peduli Sampah

Ditpolairud Polda Sumut Laksanakan Bakti Massal Peduli Sampah

0
Ditpolairud Polda Sumut Laksanakan Bakti Massal Peduli Sampah

Version
Download 6
Total Views 11
Stock
File Size 1.43 MB
File Type unknown
Create Date 21 February 2019
Last Updated 21 February 2019
Download

Wakil Direktur Polair Polda Sumut, AKBP Untung Sangaji di kantornya Jalan TM Pahlawan No 1 Belawan, Rabu (20/2/2019), menyebutkan, sesuai penegasan dan instruksi Kapoldasu Sumut Irjen Pol Agus Andrianto, jajaran Polair Polda Sumut secara serentak melakukan bakti masal peduli sampah bersama masyarakat, bahkan kegiatan tersebut akan dilombakan di Kecamatan Medan Belawan agar lingkungan pesisir dan laut bersih dari sampah rumah tangga maupun sampah apa saja.

“Sudah kewajiban kita bersama untuk peduli sampah untuk kebersihan, karena bersih itu bagian dari iman,” ujar AKBP Untung Sangaji.

Secara terpisah, Ketua Panitia Lomba Bakti Massal Peduli Sampah, AKBP Nagari Siahaan, mengatakan, penilaian lomba bakti sosial peduli sampah yang diikuti ratusan warga Kecamatan Medsn Belawan, dipusatkan di Ditpolair Polda Sumut dan akan dihadiri langsung Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto, sekaligus kapolda menyerahkan tali asih kepada pemenang lomba peduli sampah dan tong sampah kepada pada lurah se kecamatan Medan Belawan.

Sampah yang dikumpulkan dari kawasan pesisir Belawan maupun Laut akan dikumpulkan, kemudian dinilai oleh panitia, setelah itu sampah–sampah tersebut akan dibuang ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Terjun, Kecamatan Medan Marelan, Kota Medsn.

Sebelumnya, peduli sampah sudah dilakukan di lokasi TPA Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan dan kawasan pesisir di Kecamatan Medan Belawan untuk mendukung Hari Sampah Nasional, 21 Februari 2019.

“Kegiatan ini untuk menjadikan kawasan pesisir dan laut di perairan Belawan harus benar–benar bersih dari sampah,” ujar Kasubag Penegakan Hukum Polair Polda Sumut tersebut. (ad)