Beranda Dua Curanmor Diringkus, Diancam Tujuh Tahun Penjara

Dua Curanmor Diringkus, Diancam Tujuh Tahun Penjara

0
Dua Curanmor Diringkus, Diancam Tujuh Tahun Penjara

Version
Download 0
Total Views 5
Stock
File Size 1.46 MB
File Type unknown
Create Date 13 March 2019
Last Updated 13 March 2019
Download

Polsek Hamparanperak berhasil meringkus dua pelaku pencurian sepeda kendaraan bermotor (curanmor), Senin (11/3).
Adapun kedua pelakunya bernama Rizal Syahputra alias Rizal (23) warga Dusun III, Desa Hamparanperak, Kecamatan Hamparanperak dan rekannya, Muhammad Arun alias Arun (21) warga Dusun IV, Desa Sei Baharu, Kecamatan Hamparanperak.
Kapolsek Hamparanperak, Kompol Azuar mengatakan, kedua pelaku ditangkap atas laporan Idris Asa (57) warga Sialang Muda, Kecamatan Hamparanperak.
Idris melaporkan bahwa sepeda motornya Honda Mega Pro BK 4956 UT hilang pada Jumat (1/3) malam.
Saat itu, Idris berobat ke Desa Sei Baharu, Kecamatan Hamparanperak kepada seorang ahli pengobatan. Setibanya di TKP, sepeda motornya di parkir di depan rumah tempatnya berobat.
Setelah setelasi berobat, korban menghampiri tempat parkir namun sepeda motornya tidak ada lagi dihalaman rumah tempat dia berobat. Lalu, korban melaporkan kejadian itu ke Polsek Hamparanperak.
Bersasarkan laporan korban, sambung Azuar, pihaknya melakukan penyelidikan ke lapangan. Setelah mengumpulkan bukti-bukti, petugas pun mendapatkan informasi kalau Rizal dan Arun sebagai pelakunya.
“Begitu kita menerima laporan, saya perintahkan Satreskrim Polsek Hamparan perak yang dipimpin Iptu Karya Tarigan melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap kedua pelaku di lokasi berbeda,”terang Azuar.
Kini kedua pelaku telah diamankan dengan barang bukti sepeda motor korban.
“Kedua tersangka kita jerat Pasal 363 Ayat (1) Ke 4 dari KUHP, dengan ancaman pidana penjara paling lama tujuh tahun,”kata Azuar mengakhiri. (MS)