Beranda Dua Pengguna, Satu Pengedar Sabu Ditangkap Satuan Narkoba Polres Sragen

Dua Pengguna, Satu Pengedar Sabu Ditangkap Satuan Narkoba Polres Sragen

0
Dua Pengguna, Satu Pengedar Sabu Ditangkap Satuan Narkoba Polres Sragen

Version
Download 0
Total Views 5
Stock
File Size 1.36 MB
File Type unknown
Create Date 2 January 2019
Last Updated 2 January 2019
Download

tribratanews.polri.go.id, Sragen –  Dua warga Sragen yakni Ari setyawan (23) dan Ekky Permana Putra (29) ditangkap Satuan Narkoba Polres Sragen, lantaran nekad mengkonsumsi narkoba jenis sabu. Keduanya ditangkap setelah di informasikan berpesta sabu oleh warga setempat kepada Polres Sragen, rabu (01/01/2019).

Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan melalui Kasat Narkoba AKP Joko Satriyo mengatakan  penangkapan kedua pengguna narkoba itu, terungkap berkat adanya laporan dari masyarakat yang menyatakan di rumah milik salah satu tersangka Ari setyawan, tepatnya di Desa Srimulyo Kecmatan Gondang Sragen, kerap di jadikan tempat nyabu.

Laporan itu kemudian di tanggapi oleh Kasat Narkoba, dengan melakukan penyelidikan hingga menangkap dua orang tersangka pada selasa (01/01) malam.

 

“ Setelah kita tangkap dan kita geledah, kemudian petugas di lapangan mengamankan barangbukti shabu seberat 0,40 gram yang dimiliki oleh Ari Setyawan, dan siap di konsumsi. Barangbukti lain yakni sebuah alat hisap / bong, dan sebuah hand phone merk Brandcode warna hijau, “ kata AKP Joko.

 

AKP Joko menerangkan pula, bahwa dari pengakuan kedua tersangka, sabu tersebut di beli dari seseorang yang berada kecamatan Masaran. Kemudian Unit Operasional Narkoba melaukan penyelidikan atas informasi tersebut.

 

Berbekal pengakuan kedua tersangka, polisi kemudian menangkap pengedar bernama Handoko Sri Harsanto di rumahnya di Desa Gebang Masaran Sragen.

 

Dari penangkapan tersangka, kita mengamankan barang bukti lima paket shabu dengan berat kurang lebih 1, 25 gram, sebuah bong / alat hisap, sebuah hand phone merk VIVO warna putih dan uang tunai Rp 200 ribu rupiah hasil penjualan, “ ujar AKP Joko.

 

AKP Joko juga mengatakan akan terus melakukan pengembangan perkara penyalahgunaan dan peredaran shabu di wilayahnya tersebut. Dan dari pengungkapan terhadap tiga orang tersangka itu, akan di jerat dengan undang undang Ri nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika.

 

(Humas Polres Sragen)