Empat Titik Penyekatan Oleh Personil Polres Tapteng

  • Version
  • Download 0
  • File Size 1.66 MB
  • File Count 1
  • Create Date 4 Mei 2021
  • Last Updated 4 Mei 2021

Empat Titik Penyekatan Oleh Personil Polres Tapteng

Peniadaan Mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 H dan upaya pengendalian penyebaran covid-19 selama Bulan Suci Ramadhan di Empat titik masuk Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara.

Pemberlakuan penyekatan yang dilakukan jajaran Personil Polres Tapanuli Tengah (Tapteng) juga mengacu kepada Peraturan Menteri Perhubungan RI Nomor PM 13 Tahun 2021. Tentang Pengendalian Transportasi selama masa Idul Fitri 1442 H dalam Rangka Pencegahan Penyebaran Virus Corona COVID-19.

Pemberlakuan penyekatan oleh Kepolisian Resor Tapanuli Tengah bersama instansi di awali dari hari Jum’at (30/04/21) sekitar pukul 10.00 WIB.

Adapun Empat titik Penyekatan menuju Kabupaten Tapanuli Tengah terbagi di perbatasan Kabupaten Tapanuli Tengah dengan Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), tepatnya di Kelurahan Sibabangun depan Mako Polsek Sibabangun, titik kedua, perbatasan Kabupaten Tapanuli Tengah dengan Kabupaten Humbahas yang tepatnya di Desa Pangaribuan, Kecamatan Andam Dewi persisnya di depan Polsek Barus.

Lebih lanjut, titik yang ketiga, Perbatasan Kabupaten Tapanuli Tengah dengan- Kabupaten Aceh Singkil, tepatnya di Desa Saragih Timur Kecamatan Manduamas atau di depan Polsek Manduamas, dan yang keempat titik penyekatan terletak perbatasan Kabupaten Tapanuli Tengah dengan perbatasan Kabupaten Tapanuli Utara, tepatnya di Desa Sitahui, Kelurahan Rampah titik penyekatan di Depan Polsek Pandan.

Operasi Pencegahan Penyebaran Virus Corona COVID-19 dan Larangan Mudik dengan cara melakukan penyekatan dan Pemeriksaan mengedepankan sisi humanis terhadap pengemdi kendaraan R4, R2 dan Bus Penumpang yang akan memasuki Kabupaten Tapanuli Tengah.

Adapun bentuk kegiatan yang dilaksanakan antara lain, melakukan penyetopan kendaraan R4, R2 dan angkutan umum yang memasuki Kabupaten Tapanuli Tengah. Melakukan Pemeriksaan Surat-surat kedaraan sesui dengan Surat Edaran Bupati dalam Upaya Pengendalian Penyebaran COVID-19.

Selanjutnya, Melakukan pemeriksaan Suhu tubuh, cuci tangan dan menggunakan handsanitizer diberikan tim medis untuk para sopir dan sewa kendaraan, selanjutnya melakukan pendataan kendaraan dan orang yang dilakukan pemeriksaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *