Beranda “Etalase Berkah” Inovasi Kepedulian Bhabinkamtibmas Kotabaru Kepada Warga

“Etalase Berkah” Inovasi Kepedulian Bhabinkamtibmas Kotabaru Kepada Warga

0

Version
Download 0
Total Views 13
Stock
File Size 304.23 KB
File Type pdf
Create Date 7 January 2019
Last Updated 7 January 2019
Download

Bhabinkamtibmas Kelurahan Kotabaru Hulu, Polsek Pulau Laut Utara, Polres Kotabaru bernama Bripka Indra Priyanto dan Kapolsek PL. Utara Iptu Iksan Prananto, S.IK membuat inovasi kepedulian kepada warga yang kurang mampu.

Inovasi yang disebut dengan “Etalase Berkah” ini sudah berjalan selama 2 bulan yang dimulai 18 Oktober 2018.

“Etalase Berkah” berukuran 1 meter x 0,5 meter dan diletakan di depan Siring Laut Kotabaru (Pospam Ops Lilin Siring Laut), yang secara berkala diisi oleh Kapolsek dan Bhabinkamtibmas dengan berbagai macam bantuan seperti Nasi Bungkus, Air Meneral dan Kue.

Bantuan kepada warga yang kurang mampu itu tidak hanya berasal dari Kapolsek, Bhabinkamtibmas dan personel Polres Kotabaru saja, namun juga berasal dari masyarakat yang ingin bersedakah.

Tujuan dari kegiatan ini berdasarkan kondisi di wilayah yang masih banyak didapati masyarakat yang kurang mampu seperti gelandangan, pengemis, pekerja buruh serabutan (Penyapu Jalan, Tukang Becak, dan Penarik Gerobak) yang terkadang dalam satu hari kadang tidak makan karena penghasilan mereka tidak menentu.

Selain itu “Etalase Berkah” juga mengajak masyarakat yang berkucukupan, untuk dapat saling membantu antar sesama. Karena siapapun boleh mengisi “Etalase Berkah” dan siapapun boleh mengambil.

Tidak hanya itu saja, kegiatan tersebut banyak mendapat apresiasi dari masyarakat Kotabaru, karena kegiatan tersebut dapat memfasilitasi masyarakat yang ingin bersedekah sehingga tepat sasaran, serta dapat menaikan Citra Kepolisian di mata masyarakat. (Polres Kotabaru)