Beranda Gagal Jambret Handphone, Pemuda Ini Nyaris Tewas Diamuk Warga

Gagal Jambret Handphone, Pemuda Ini Nyaris Tewas Diamuk Warga

0
Gagal Jambret Handphone, Pemuda Ini Nyaris Tewas Diamuk Warga

Version
Download 0
Total Views 20
Stock
File Size 1.37 MB
File Type unknown
Create Date 11 January 2019
Last Updated 11 January 2019
Download

Humas.polri.go.id (Medan) - Seorang pelaku jambret berinisial BS (21) nyaris tewas diamuk warga setelah gagal melakukan aksi kejahatannya di kawasan Jalan Jalan Saudara, Kecamatan Medan Kota, Rabu (9/1) malam. Pelaku warga Jalan Sempurna, Gang Bidan ini kedapatan saat menjambret handphone milik salah seorang warga.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, hal ini terjadi setelah pelaku dan rekannya berinisial FA alias Gilang ditangkap warga, usai merampas handphone milik Nurul WH Boang Manalu (24) warga Jalan Jaya, Kecamatan Medan Kota.

"Benar, kita telah mengamankan satu dari dua pelaku pencurian dengan kekerasan dari Jalan Saudara," ungkap Kanit Reskrim Polsek Medan Kota, Iptu Deny Indrawan Lubis, kepada Humas Polri,  Kamis (10/1/2019).

Sebelum kejadian, Deny menjelaskan, saat itu korban sedang berjalan bersama temannya Nazly (22) warga Jalan Sisingamangaraja. Kemudian dari arah belakang, datang dua pelaku dengan mengendarai sepeda motor Scoopy merah BK 5196 AEY, lalu merampas handphone OPPO A37 milik Nurul.

"Kemudian pelaku melarikan diri ke arah Jalan Bahagia," jelasnya.

Namun pada saat tiba di Jalan Bahagia, tepatnya di simpang Jalan Saudara, sepeda motor pelaku terjatuh. Sehingga Bambang dapat ditangkap oleh warga sekitar, sedangkan pelaku lainnya bernama Fauzan Abdillah alias Gilang berhasil melarikan diri dengan membawa barang hasil curiannya.

Alhasil, sambung Deny, Bambang pun menjadi bulan-bulanan warga hingga nyaris tewas. Deny melanjutkan, pihaknya yang mendapatkan informasi ini, lalu segera ke lokasi untuk mengamankannya dari amukan massa.

Usai mengamankan pelaku, Deny mengaku, jika pihaknya kemudian membawa tersangka Bambang ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan, karena luka yang dideritanya cukup parah. Setelah mendapat perawatan luka dan diberi obat-obatan, tersangka langsung diboyong ke Polsek Medan Kota.

"Saat ini kami masih melakukan pengejaran terhadap satu pelaku yang kabur. Untuk pelaku yang diamankan, akan dikenakan Pasal 365 KUHPidana tentang pencurian dengan kekerasan dengan ancaman hukuman minimal lima tahun penjara," pungkasnya. [Ar]