Beranda Gelapkan Sepeda Motor, Dodi Berhasil Ditangkap Oleh Anggota Polsek Jayaloka

Gelapkan Sepeda Motor, Dodi Berhasil Ditangkap Oleh Anggota Polsek Jayaloka

0
Gelapkan Sepeda Motor, Dodi Berhasil Ditangkap Oleh Anggota Polsek Jayaloka

Version
Download 0
Total Views 55
Stock
File Size 1.35 MB
File Type unknown
Create Date 29 December 2018
Last Updated 29 December 2018
Download

Musi Rawas, Sumsel - Dodi Purwanto warga Desa Bangun Rejo Kecamatan Sukakarya Kabupaten berhasil ditangkap oleh Anggota Polsek Jayaloka dalam perkara tindak pidana Penggelapan sebagaimana dimaksud dalam pasal 372 KUH.Pidana

Kapolres Musi Rawas AKBP Suhendro, SIK melalui Kapolsek Jayaloka IPTU Rosidi menjelaskan kronologis kejadianya yaitu "pada hari Minggu tanggal 13 Mei 2018 sekira jam 21.00 wib  di Desa Bangun Rejo Kecamatan Sukakarya Kabupaten Musi Rawas, pelaku meminjam sepeda motor milik korban Joko Pitono, kemudian oleh pelaku sepeda motor tersebut dijualnya di daerah Lintang Kabupaten Empat Lawang.

Kemudian pelaku kabur dengan membawa uang hasil penjualan sepeda motor tersebut.

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian kehilangan 1 (satu) unit sepeda motor  Kawasaki KLX BG 4347 GZ, yabg ditafsir dengan uang sebesar Rp. 35.000.000,- (tiga puluh lima juta rupiah) dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Jayaloka.

Selanjutnya Kapolsek menjelaskan kronologis penangkapan pelaku.

Berdasarkan dari hasil lidik dan informasi bahwa pelaku tinggal dan bekerja sebagai kernet mobil di terminal Raja Basah Bandar Lampung.

Setelah dilakukan lidik diketahuilah keberadaan posisi pelaku di terminal Raja Basah Bandar Lampung.

Kemudian pada hari Kamis tanggal 27 Desember 2018 Anggota Polsek Jayaloka berangkat ke Raja Basah untuk menangkap pelaku Dodi. Pada saat dilakukan penangkapan pelaku tidak melakukan perlawanan.

Selanjutnya pelaku dapat diamankan kemudian dilakukan introgasi bahwa pelaku mengakui perbuatanya. Akhirnya pelaku dibawa dan diamankan di Polsek Jayaloka guna penyidikan lebih lanjut, jelas Kapolsek.