Beranda GIAT PATROLI “CARAM” SAT SAMAPTA POLRES OGAN ILIR

GIAT PATROLI “CARAM” SAT SAMAPTA POLRES OGAN ILIR

0
GIAT PATROLI “CARAM” SAT SAMAPTA POLRES OGAN ILIR

Version
Download 0
Total Views 4
Stock
File Size 106.51 KB
File Type pdf
Create Date 18 January 2019
Last Updated 18 January 2019
Download

Ogan Ilir – Dalam rangka Antisipasi terjadinya tindak pidana 3C, Senpira, Sajam, Narkoba, Pungli serta pelanggaran hukum lainnya diwilayah Kabupaten Ogan Ilir, Team "Caram" Patroli Sat Samapta Polres Ogan Ilir setiap harinya rutin melaksanakan giat Turjawali, Quick Wins, Rabu (16/01).
Untuk kali ini personil yang melaksanakan tugas yakni dari Regu 1 Patroli Caram Sat Samapta Polres Ogan Ilir yang berjumlah 5 Orang yang dipimpin oleh Komandan Regu AIPDA Fahrur Arifin dengan Bite/Route Giat Patroli Kel. Tanjung Raja, Pasar Indralaya, dan Terminal Timbangan serta tempat-tempat rawan kejahatan lainnya.
Adapun pelaksanaan kegiatan yakni pada pukul 08.00 Wib melaksanakan Strong Point Pagi meliputi Simpang Unsri, Simpang sarjana, Simpang Pasar Indralaya, dan Simpang Timbangan 32 dengan giat pengaturan dan strong point di untuk antisipasi kemacetan.
Kemudian sekitar pukul 11.00 Wib Anggota Patroli Caram melakukan giat pengamanan pengawalan tahanan Polres Ogan Ilir yang akan di kirim ke Rutan Lapas Tanjung Raja dan sekira pukul 13.00 Wib Giat dilanjutkan dengan melaksanakan Patroli Quick Wins Revolusi Mental diruang publik yakni memberikan himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat agar patuh akan hukum dalam berkendaraan Baik R2 ataupun R4 seperti dalam mengendarai kendaraan R2 harus menggunakan helm dan membawa surat dokumen kendaraan yang dibawa dll, kegiatan tersebut mendapat respon dan disambut baik oleh masyarakat.
Dan pada pukul 15.00 Wib Patroli Caram melaksanakan Patroli di seputaran Bank dan Atm antisipasi adanya tindak pidana kejahatan seperti 3C dan dilanjutkan Patroli ke Kantor KPUD dan Kantor Panwaslu, giat bertujuan mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas, dan memberikan rasa aman kepada Peserta Pemilu tahun 2019.
Seluruh rangkaian kegiatan diakhiri dengan melaksanakan patroli ke pemukiman penduduk komplek Permata Hitam antisipasi adanya gangguan kamtibmas seperti pencurian, yang mana kesemua kegiatan yang dilakukan tersebut diharapkan dapat menekan angka kriminalitas dan gangguan Kamtibmas di Wilayah Hukum Polres ogan Ilir. (NA)