Beranda Hujan Angin Sebabkan Pohon Tumbang Rintangi Jalan Raya Kedawung Sragen,  Polisi Lakukan...

Hujan Angin Sebabkan Pohon Tumbang Rintangi Jalan Raya Kedawung Sragen,  Polisi Lakukan Evakuasi

0
Hujan Angin Sebabkan Pohon Tumbang Rintangi Jalan Raya Kedawung Sragen,  Polisi Lakukan Evakuasi

Version
Download 0
Total Views 16
Stock
File Size 1.38 MB
File Type unknown
Create Date 15 January 2019
Last Updated 15 January 2019
Download

tribratanews.polri.go.id, Sragen – Hujan deras di sertai angin membuat pohon besar rungkat dan tumbang tepat melintang di jalan raya Karangmnalang- Kedawung, tepatnya Dukuh Jambangan Desa Bendungan Kecamatan Kedawung Sragen. Selasa (15/01/2019) sore.

Tumbangnya pohon jenis trembesi tua itu, membuat arus lalu lintas yang menghubungkan kecamatan Karangmalang dengan Kecamatan Kedawung cukup terhambat. Pasalnya, pohon besar itu tumbang tepat melintang di jalan raya. Untuk melewati jalur tersebut, warga yang tak sabar harus kembali lagi ke jalan raya Sragen, lantaran tak ada jalur alternatif lain untuk melewatinya.

Kapolsek Kedawung Polres Sragen Polda Jawa Tengah AKP Bambang Susilo menerangkan, kejadian tumbangnya pohon trembesi berusia puluhan tahun itu diawali dari angin kencang dan hujan deras yang mengguyur sragen, sore pukul 15.30 Wib.

 

Setelah menerima laporan warga, iapun langsung menghubungi pihak BPBD,  SAR Himalawu  juga Satgas MTA dan bersama sama melakukan evakuasi. Pohon berdiameter hingga satu meter itupun kemudian di singkirkan beramai ramai, setelah di lakukan pemotongan. Untungnya, evakuasi tak berlangsung lama, sehingga arus lalu lintaspun segera dapat di buka.

 

Kapolsek juga menerangkan bila tumbangnya pohon besar di jalur jalan raya itu, tidak sampai mengakibatkan korban jiwa ataupun korban material. “ Beruntung saat pohon tumbang tidak sedang ada pengendara yang lewat, jadi tidak ada korban jiwa ataupun material, “ katanya mengakhiri.

 

(Humas Polres Sragen)