Hujan Lebat Disertai Angin Kencang, Kapolda Ingatkan Masyarakat Hati-Hati!

  • Version
  • Download 4
  • File Size 67.46 KB
  • File Count 1
  • Create Date 29 Januari 2020
  • Last Updated 16 Oktober 2020

Hujan Lebat Disertai Angin Kencang, Kapolda Ingatkan Masyarakat Hati-Hati!

BENGKULU –  Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Supratman, MH melalui Kabid Humas Polda Bengkulu Kombespol. Sudarno, S.Sos, MH menghimbau kepada seluruh masyarakat Provinsi Bengkulu untuk berhati-hati dan selalu waspada memasuki musim penghujan yang juga disertai angin kencang beberapa terakhir.

“kurangi aktivitas diluar ruangan mengingat hujan lebat yang juga disertai angin kencang. Hindari juga pohon tua yang rentan roboh,” ucapnya, Rabu (29/01/2020).

Bukan tanpa alasan himbauan ini juga berkaitan dengan peringatan dini yang dikeluarkan BMKG. Berdasarkan himbauan yang dilansir https://www.bmkg.go.id/cuaca/prakiraan-cuaca-indonesia.bmkg?Prov=05&NamaProv=Bengkulu hujan lebat disertai angin kencang terjadi merata diseluruh kabupaten di Provinsi Bengkulu. Selain itu gelombang laut di perairan Bengkulu dan perairan enggano mencapai 3 hingga 5 m.

“waspada hujan lebat disertai Guntur dan angin kencang sessat di wilayah kabupaten Mukomuko, Bengkulu Utara, Lebong, Rejang Lebong, Kepahiang, Kota Bengkulu, Bengkulu  Tengah, Seluma, Bengkulu Selatan dan Kaur. Waspada gelombang laut tinggi hingga mencapai 3.0 M di perairan Bengkulu – Perairan Enggano dan Mencapai 5.0 di Samudera Hindia Barat Bengkulu waspada angin kencang di wilayah P. Enggano dan pesisir Bengkulu.,” Himbau BMKG di laman websitenya.

Menyikapi hal tersebut, Polda Bengkulu dalam hal ini Unit SAR Samapta Polda Bengkulu dan Polairud telah  standby 1×24 jam dan juga telah menyiapkan hal-hal apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *