Beranda HUT YKB Ke 39, Ketua Bhayangkari Daerah Jateng Adakan lomba Senam Kreasi...

HUT YKB Ke 39, Ketua Bhayangkari Daerah Jateng Adakan lomba Senam Kreasi dan Cipta Lagu

0
HUT YKB Ke 39, Ketua Bhayangkari Daerah Jateng Adakan lomba Senam Kreasi dan Cipta Lagu

Version
Download 1
Total Views 19
Stock
File Size 1.41 MB
File Type unknown
Create Date 11 February 2019
Last Updated 11 February 2019
Download

tribratanews.polri.go.id, Sragen – Memeriahkan hari ulang tahun (HUT) Yayasan Kemala Bhayangkari ke 39 tahun 2019, Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Tengah nyonya Santi Condro Kirono, selenggarakan acara berbagai lomba kreasi, diantaranya lomba cipta lagu dan lomba senam kreasi , Senin (11/02/2019).

Acara lomba diikuti oleh anak anak taman kanak kanak (TK) Kemala Bhayangkari se Eks Wilayah Surakarta terdiri dari sejumlah tujuh cabang, diantaranya Cabang Surakarta, Cabang Sukoharjo, Cabang Klaten, Cabang Sragen, Cabang Boyolali, Cabang Karanganyar, dan Cabang Wonogiri, bertempat di Hotek Megaland Solo.

 

Acara didahului dengan sambutan Ketua Bhayangkari. Dalam sambutannya, nyonya Santi Codro Kirono kemudian memberikan apresiasi atas semangat bagi ratusan anak anak TK se Soloraya, yang telah melaksanakan lomba cipta lagu, dan akan melaksanakan lomba senam kreasi. Apreasiasi itu kemudian di sambut  kemeriahan dan semangat dari ratusan anak anak TK Bhayangkari se Soloraya.

Sementara itu, lomba di mulai dengan penjurian cipta lagu, hasil ciptaan guru taman kanak kanak masing masing sekolah. Terkhusus lomba itu, di menangkan oleh Cabang Surakarta.

 

Selain lomba cipta lagu, juga di gelar lomba senam kreasi. Sejumlah anak anak TK dari tujuh cabang kemudian memainkan kreasi senam masing masing dengan apiknya. Tentu kemeriahan itu di dukung pula dengan kostum kostum lucu.

Ada yang menarik dari kostum itu. Diantaranya Cabang Sragen yang menampilkan kreasi kostum dari masa purba, selaras dengan daerah Sragen dengan kearifan lokalnya, yakni musiem Sangiran dengan penemuan manusia purba. Tentu hal itu menjadi menarik perhatian banyak peserta dan juri. Sehingga menempatkan Cabang Sragen sebagai juara Favorit.

 

Selain dari pada itu, juri pun kemudian mengumumkan para juara lomba, yang di menangkan oleh Cabang Karanganyar sebagai juara pertama lomba senam kreasi.

 

Selain menyerahkan piala lomba bagi para murid TK, nyonya Santi Condro Kirono juga menyerahkan bantuan sosial, bagi seluruh kepala sekolah taman kanak kanak Yasasan Kemala Bhayangkari yang telah berperan aktif membimbing putra putri Taman Kanak Kemala Bhayangkari di seluruh Soloraya.

(Humas Polres Sragen)