Beranda Isi Ceramah Agama Hindu, Personel Satbrimob Polda Kalsel Ajak Masyarakat Jaga Toleransi...

Isi Ceramah Agama Hindu, Personel Satbrimob Polda Kalsel Ajak Masyarakat Jaga Toleransi Beragama

0

Version
Download 0
Total Views 5
Stock
File Size 218.02 KB
File Type pdf
Create Date 15 January 2019
Last Updated 15 January 2019
Download

Bripka Ketut Sedemen, S.Ag yang merupakan salah satu personel Satuan Brigade Mobil (Brimob) Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) menjadi narasumber pengisi ceramah Agama Hindu secara live di Stasiun Televisi Nasional yakni TVRI Kalsel, Sabtu (12/1/2019) pukul 17.30 Wita.

Dengan tema “Pemaknaan Hari Kuningan dan Silawatri Dalam Kehidupan Sehari Hari”, Bripka Ketut Sedemen, S.Ag dalam ceramahnya menyampaikan berbagai pesan diantaranya Hari Raya yang dilaksanakan harus di terapkan dalam kehidupan sehari hari mulai dari pikiran perkataan dan perbuatan  sehingga bisa mencerminkan masyarakat beragama yang memegang teguh kerukunan dan kebersamaan.

Selain itu juga disampaikan bahwa kita memperlakukan diri sendiri harus sama atau tidak ada perbedaan dalam memperlakukan orang lain, karena kita sama sama diciptakan oleh Tuhan Yang Maha Esa. “Kita harus saling mengasihi kepada semua mahkluk Ciptaan NYA sehingga kerukunan dapat terbina di lingkungan masyarakat dan endingnya keamanan dan ketertiban dapat terwujud,” ucap Bripka Ketut Sedemen, S.Ag.

Bripka Ketut Sedemen, S.Ag pada kesempatan ini mengajak seluruh masyarakat Kalimantan Selatan (Kalsel) khususnya yang beragama Hindu untuk saling menjaga hubungan yang harmonis baik itu kepada Sang Pencipta, lingkungan dan juga hubungan yang harmonis dengan sesama.

“Ketiga hal tersebut adalah barometer pabaila masyarakat ingin tentram aman dan beradab,” tutur Bripka Ketut Sedemen, S.Ag.