Beranda Jamin Ketersediaan Pangan dan Kestabilan Harga, PP Polri Operasionalkan Rumah Pangan Kita...

Jamin Ketersediaan Pangan dan Kestabilan Harga, PP Polri Operasionalkan Rumah Pangan Kita di Wilayah Kalsel

0

Version
Download 0
Total Views 10
Stock
File Size 245.61 KB
File Type pdf
Create Date 11 January 2019
Last Updated 11 January 2019
Download

Jenderal Polisi (Purn) Drs. H. Bambang Hendarso Danuri, M.M selaku Ketua Umum Persatuan Purnawirawan (PP) Polri, menyambangi Markas Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel), Kamis (10/1/2018).

Kedatangan mantan Kapolri ini guna meresmikan operasionalisasi Rumah Pangan Kita Koperasi (RPK) Kotesebha Daerah Kalimantan Selatan (Kalsel) yang merupakan kerjasama PP Polri dengan Perum Bulog.

Acara peresmian dan operasionalisasi Rumah Pangan PP Polri yang diadakan di Aula Mathilda Batlayeri Mapolda Kalsel ini dihadiri Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si, Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Aneka Pristafuddin, Pejabat Utama Polda Kalsel, Ketua Bhayangkari Kalsel Ny. Rinny Yazid Fanani beserta Pengurus Bhayangkari dan Yayasan Kemala Bhayangkari Kalsel, Kapolres jajaran Polda Kalsel, Pengurus Pusat PP Polri, Ketua dan Pengurus PP Polri Daerah Kalsel, Pejabat Bulog Kalsel, serta tamu undangan lainnya.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si dalam sambutannya mendukung dan menyambut positif kegiatan ini. Dikatakan bahwa kegiatan peresmian operasional RPK ini membuktikan PP Polri sebagai organisasi sosial mandiri telah memberikan kontribusi positif kepada keluarga besar Polri khususnya dan kepada masyarakat umumnya.

Dengan adanya Rumah Pangan Kita ini PP Polri turut memberikan andil menyediakan ketersediaan pangan yang sehat, murah dan terjangkau oleh keluarga besar Polri dan masyarakat. Sementara itu Ketua Umum Persatuan Purnawirawan (PP) Polri Jenderal Polisi (Purn) Drs. H. Bambang Hendarso Danuri, M.M dalam sambutannya mengatakan keberadaan PP Polri hendaknya jangan hanya nama saja tapi harus dapat memberikan sumbangan yang berarti bagi Polri maupun masyarakat.

Meski sudah tidak aktif anggota PP Polri harus dapat memberikan kebanggan kepada anggota Polri yang masih aktif. Semboyan sekali Bhayangkara tetap Bhayangkara dan sekali pejuang tetap pejuang harus senantiasa melekat dalam hati setiap anggota PP Polri. Melaui operasionalisasi RPK pada Koperasi tetap setia ini PP Polri ingin memberikan bhakti dan sumbangan kepada masyarakat terutama mengatasi masalah pangan dan kestabilan harga pangan. PP Polri akan menjembatani ketersediaan pangan dengan cara menggandeng produksi di tingkat petani hingga langsung ke tingkat RPK koperasi tetap setia Bhayangkara, dengan demikian diharapkan harga dapat dikendalikan.

Dengan diresmikannya operasional RPK ini PP Polri bertekad ingin mensejahterakan kehidupan keluarga besar Polri dan masyarakat.