Beranda Jelang Pileg & Pilpres 2019, Kapolres Pidie Ngopi Ngobrol Kamtibmas di Warung...

Jelang Pileg & Pilpres 2019, Kapolres Pidie Ngopi Ngobrol Kamtibmas di Warung Mie Kocok Awak Awai

0
Jelang Pileg & Pilpres 2019, Kapolres Pidie Ngopi Ngobrol Kamtibmas di Warung Mie Kocok Awak Awai

Version
Download 2
Total Views 14
Stock
File Size 1.36 MB
File Type unknown
Create Date 8 January 2019
Last Updated 8 January 2019
Download

Kapolres Pidie AKBP Andy Nugraha Setiawan Siregar, SIK melaksanakan Ngopi Ngobrol Kamtibmas Jelang Pileg dan Pilpres 2019 di wilayah Kecamatan Kota Sigli, Kab.Pidie, Selasa (08/01/2019) sekira pukul 09.00 Wib, pagi tadi.

Tribratanewspolrespidie ; Kepala Kepolisian Resor Pidie ( Kapolres Pidie ) AKBP Andy Nugraha Setiawan Siregar, SIK melaksanakan kegiatan Ngopi Ngobrol Kamtibmas Bersama para Toga, Tomas, Todat & Caleg Kecamatan Kota Sigli, Kab.Pidie menjelang Pileg dan Pilpres 2019 di Warung Mie Kocok Awak Awai yang terletak di Gampong Blang Paseh Kecamatan Kota Sigli, Kab.Pidie ,Selasa (08/01/2019) sekira pukul 09.00 Wib, pagi tadi.

Kegiatan Ngopi Ngobrol Kamtibmas Adalah sebuah program khusus Polres Pidie untuk menjalin silaturrahmi antara polri dengan masyarakat,todat,toga dan para caleg demi terwujudnya Pileg Dan Pilpres 2019 yang Aman Damai Dan Sejuk di Kab.Pidie dan Pidie Jaya.

Adapun rangkaian kegiatan Ngopi Ngobrol Kamtibmas tersebut meliputi Jamuan Sarapan Pagi yang di suguhkan dengan secangkir Kopi Hangat dilanjutkan dengan pemberian kata sambutan oleh Kapolsek Kota Sigli AKP T. Muhammad, Kapolres Pidie AKBP Andy Nugraha Setiawan Siregar, SIK, Komisioner KIP Kab.Pidie dan Panwaslih Kecamatan Kota Sigli Kab.Pidie serta dilanjutkan dengan seksi tanya jawab.

Pada Kesempatan tersebut, Kapolsek Kota Sigli AKP T. Muhammad menyampaikan bahwa Tujuan dari Kegiatan ngopi Ngobrol Kamtibmas bersama Polres Pidie dengan tema bersama kita wujudkan pileg dan pilpres 2019 yang aman damai dan sejuk adalah terjalinnya silaturrahmi yg baik dengan para caleg dan geuchik serta para tokoh agama di wilayah Kecamatan Kota Sigli, Kab.Pidie utk menciptakan pemilu yg aman damai dan sejuk. Mohon ijin saya akan memperkenalkan Terlebih dahulu Wilkum kota sigli terdiri dari 15 gampong memiliki 57 TPS dengan jumlah pemilih 13.576 orang, Menjelang palaksanaan pileg dan pilpres tahun 2019 Mari kita sma2 menciptakan situasi dan kondisi kamtibmas yang aman, damai dan sejuk dan Dalam hal ini kami mengajak seluruh komponen masyarakat untuk membantu pihak kepolisian untuk menciptakan kamtibmas yang kondusif.

Kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan dari Kapolres Pidie AKBP Andy Nugraha Setiawan Siregar, SIK, Saya ucapan Terimakasih kepada seluruh para caleg dan PPK Kecamatan Kota Sigli, Kab.Pidie serta Komisioner KIP dan seluruh tokoh adat dan tokoh agama Kecamatan Kota Sigli, Kab.Pidie yang telah hadir pada acara Ngopi Ngobrol Kamtibmas Bersama kita wujudkan Pileg Dan Pilpres 2019 Yang Aman Damai Sejuk.

Saat ini banyak kita lihat krisis kepemimpinan baik itu dari tingkat pimpinan di desa ataupun dalam memilih wakil dewan dalam pileg nantinya, Terkait dengan pileg dan pilpres 2019 disampaikan agar masyarakat makin cerdas dan bijak dalam proses demokrasi, karena banyak kegiatan black campain dan  tidak sehat, hoax dan kegiatan merusak baliho caleg lainnya dan Saya juga menghimbau kepada Masyarakat Agar ikut membantu peran kepolisian untuk bekerjasama menjaga kamtibmas dalam lingkungannya, sebut Mantan Kabag Jarlat SPN Seulawah Polda Aceh tersebut."

Perlu saya sampaikan dan perlu ditanamkan kepada masyarakat bahwa pergantian Pejabat itu adalah hal biasa, pergantian presiden misalnya pergantian anggota dewan dan pergantian Walikota khususnya seperti kami mungkin di TNI Polri pergantian Pejabat itu adalah Biasa Pak karena memang semua ada setiap masa ada orangnya dan setiap orang ada masanya tapi memang itulah setiap orang ada masanya dan setiap masa ada orangnya jadi kita perlu disampaikan kepada masyarakat bahwa pergantian Pejabat itu udah biasa kenapa kita perlu sampaikan supaya masyarakat juga tidak terlalu evoria atau mungkin terlalu melihat menghadapi liker Facebook ,Karena ini kita kita adalah negara demokrasi jadi proses salah satu proses demokrasi nya atuh kita melakukan pemilihan kepada pimpinan kita baik itu presiden Bupati dan anggota dewan.

Kami sebagai aparat keamanan Memastikan kondisi keamanan di setiap daerah yang melaksanakan pilek dan Pilpres dalam keadaan aman sehingga tahapan Pileg dan Pilpres dapat berjalan dengan baik.

Sementara arahan dari Komisioner KIP Pidie Fuadi. S, Pdi, Mengapresiasi kegiatan Kopi ngobrol kamtibmas bersama pimpinan Polres Pidie sehingga apa yg kita wujutkan sekarang ini dapat terlaksana mestinya, Kita harapkan dalam pelaksanaan pemilu pileg dan pilpres harus santun dan baik sehingga dapat berjalan dengan aman dan baik dan Untuk pemasangan APK pileg harus sesuai dengan ketentuan yang telah ditentukan dalam UU pemilu dan diawasi penuh oleh Panwas, Saya mengharapkan agar para pimpinan parpol maupun para caleg bila melaksanakan kampanye terbatas agar memberitahukan kepada pihak kepolisian smua itu sudah di atur dalam undang2, Kita harapkan dalam pelaksanaan pemilu pileg dan pilpres harus santun dan baik sehingga dapat berjalan dengan aman dan baik dan Untuk pemasangan APK pileg harus sesuai dengan ketentuan yang telah ditentukan dlm UU pemilu dan diawasi penuh oleh Panwas.

Sedangkan anggota Komisioner Panwaslih Kabupaten Pidie Ismalianto. S, Pdi, menyampaikan Terima kasih kepada pihak Kepolisian dengan membuat kegiatan seperti ini sehingga dapat terjalin silaturrahmi dan komunikasi yang baik antar sesama caleg, Kegiatan pileg dan pilpres ini diharapkan dapat berjalan dengan aman dan lancar tanpa ada ganguan apapun dan anggap aja kita sedang berdakwah selama melaksanakan kampanye sehingga sewaktu kampanye berlangsung tidak ada saling menjelekkan dan saling tuding antara masing masing calon dan Apabila kedepannya ada permasalahan agar dapat diselesaiakan dan ditindak lanjuti oleh penyelenggara pemilu baik yang dikecamatan maupun di Kabupaten, Terima kasih kepada pihak Kepolisian dengan membuat kegiatan seperti ini sehingga dapat terjalin silaturrahmi dan komunikasi yang baik antar sesama caleg, Kegiatan pileg dan pilpres ini diharapkan dapat berjalan dengan aman dan lancar tanpa ada ganguan apapun dan anggap aja kita sedang berdakwah selama melaksanakan kampanye sehingga sewaktu kampanye berlangsung tidak ada saling menjelekkan dan saling tuding antara masing masing calon, Kami bersama KIP Dan Bawaslu kab Pidie melakukan koordinasi dengan Dinas kependudukan untuk melakukan perekaman data bagi pemilih yang tidak memiliki EKTP dan Apabila kedepannya ada permasalahan agar dapat diselesaikan dan ditindak lanjuti oleh penyelenggara pemilu baik yang dikecamatan maupun di Kabupaten.

Selanjutnya acara dilanjutkan Dengan Tanya Jawab dengan Para Caleg Dan Tokoh agama Kecamatan Kota Sigli serta pembacaan Pernyataan Sikap Pilkada Damai tahun 2019.

Turut hadir juga dalam acara tersebut antara lain :  Kabag Ops Polres Pidie Kompol Juli Effendi, SE. M.Si, Kabag Ren Polres Pidie Kompol Husaini, SH, Kasat Intelkam Polres Pidie yg diwakili oleh KBO Ipda Junaidi, Kasat Reskrim Polres Pidie AKP Mahliadi, ST MM, Kasat Narkoba Polres Pidie yg diwakili oleh KBO Ipda Asyari, Kasat Sabhara Polres Pidie Iptu Zaflaini, Kasat Pol Air Iptu Jamiat Sabdar, Para Kasubbag dan Kasie Polres Pidie, Para Kapolsek terdekat yaitu Kapolsek Pidie Ipda Junaidi, SHI , Muara Tiga, Para Caleg DPRK di Kec. Kota Sigli, Ketua PPK dan Panwaslu Kec. Kota Sigli serta Para Geuchik dan para toda, tomas dan toga se Kec. Kota Sigli

Acara ditutup dengan Pembacaan Doa Kepala KUA Kota Sigli Tgk Bustanul Arifin dan penandatanganan peryataan sikap  dukungan pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019 Aman, Damai dan Sejuk.