Beranda Jual Sabu, 2 Pemuda Asal Gampong Tu di Jaring Polisi, Begini Ceritanya.

Jual Sabu, 2 Pemuda Asal Gampong Tu di Jaring Polisi, Begini Ceritanya.

0
Jual Sabu, 2 Pemuda Asal Gampong Tu di Jaring Polisi, Begini Ceritanya.

Version
Download 0
Total Views 79
Stock
File Size 1.36 MB
File Type unknown
Create Date 3 January 2019
Last Updated 3 January 2019
Download

2 Pemuda Penjual Sabu berinisial MK(20), Tukang Bangunan, Warga Gampong Tu Kecamatan Panteraja Kab.Pidie Jaya dan ES(20), Tukang Bangunan, warga Gampong Tu Kecamatan Panteraja Kab.Pidie Jaya beserta barang bukti 2 (dua) paket Narkotika Golongan I jenis Sabu (belum ditimbang), Uang sebesar Rp.180.000 (seratus delapan puluh ribu rupiah), 1 (satu) Handphone Samsung warna putih,1 (satu) Handphone Nokia warna Biru-Hitam, 1 (satu) unit Sepeda Motor Honda Beat warna putih, 1 (satu) perangkat alat hisap Sabu jenis Bong beserta korek api, 1 (satu) bungkus rokok berisi 8 (delapan) plastik bekas paket Narkotika Golongan I jenis Sabu dengan masih terdapat sisa kristal Sabu didalamnya dan 1 (satu) buah gunting telah diamankan di Mapolsek Meureudu, Rabu (02/01/2019) sekira pukul 19.30 Wib.

Tribratanewspolrespidie ; Tim Opsnal Sat Res / Intel Polsek Meureudu menjaring 2 (dua) pemuda berinisial MK(20), Tukang Bangunan, Warga Gampong Tu Kecamatan Panteraja Kab.Pidie Jaya dan ES(20), Tukang Bangunan, warga Gampong Tu Kecamatan Panteraja Kab.Pidie Jaya, Rabu (02/01/2019) sekira pukul 19.30 Wib.

Penangkapan kedua pelaku berdasarkan laporan masyarakat Kecamatan Meureudu, Kab.Pidie Jaya kepada Personil Polsek Meureudu yang resah dengan ulah kedua pelaku yang sering menjual narkotika jenis sabu kepada pelanggannya di kawasan Gampong Teupin Peraho Kecamatan Meureudu, Kab.Pidie Jaya.

Dari informasi tersebut, tim yang di pimpin langsung oleh AKP Aditia Kusuma, SIK melakukan penyelidikan di lapangan. Dengan memeriksa beberapa saksi , tim melakukan undercover buy ( menyamar menjadi pembeli ) untuk berkenalan dengan pelaku MK.

Penyamaran tim tidak diketahui oleh MK, hingga ia mengambil barang haram tersebut dan menyerahkannya ke petugas.

Saat MK menyerahkan barang haram tersebut ke Petugas, ia langsung di ringkus dan di geledah, hasil penggeledahan, petugas menemukan 1 (satu) paket sabu yang di simpan pelaku di sobekan celana bagian lututnya serta membawanya Ke Mapolsek Meureudu guna dimintai keterangan.

Kapolres Pidie AKBP Andy Nugraha Setiawan Siregar, SIK melalui Kapolsek Meureudu AKP Aditia Kusuma, SIK saat di konfirmasi oleh humas polres pidie mengatakan MK ditangkap karena sering menjual narkotika jenis sabu di Gampong Teupin Peraho Kecamatan Meureudu, Kab.Pidie Jaya.

Saat dimintai keterangan oleh petugas, MK mengatakan bahwa barang haram yang ada padanya tersebut dibelinya dari ES(20), Tukang Bangunan, warga Gampong Tu Kecamatan Panteraja Kab.Pidie Jaya seharga Rp 180.000,- (seratus delapan puluh ribu rupiah). Kemudian berdasarkan keterangan MK, petugas melakukan pencarian keberadaan ES di Gampong Tu Kecamatan Panteraja, Kab.Pidie Jaya.

Saat petugas tiba di Gampong Tu, ES sedang berada di rumahnya, lalu penggeberekan pun terjadi, hingga petugas menemukan 1 (satu) bungkus rokok berisi 8 (delapan) plastik bekas paket Narkotika Golongan I jenis Sabu dengan masih terdapat sisa kristal Sabu didalamnya, 1 (satu) perangkat alat hisap Sabu jenis Bong beserta korek api dan 1 (satu) buah Gunting untuk memaket kemasan Sabu, sebut Mantan Kanit 3 Sat PJR Dit Lantas Polda Aceh tersebut."

Kemudian petugas memintai keterangan dari ES, ia pun berkicau dan mengatakan bahwa barang haram tersebut di dapatnya dari AR, Warga Kab.Pidie Jaya sebanyak 1 (satu) Ji ( Istilah berat dikalangan pengedar narkotika ) seharga Rp 800.000 (delapan ratus ribu rupiah) dan sebagian sudah di konsumsi olehnya.

Kini untuk mempertanggung jawabkan perbuatannnya MK dan ES akan jerat dengan pasal 114(1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dan untuk penyidikan lebih lajut keduanya telah diamankan di Mapolsek Meureudu, sebut AKP Aditia."