Kabid Humas Polda Bengkulu; “Isu Penculikan Hoax, Warga Dihimbau Tetap Waspada”

  • Version
  • Download 3
  • File Size 300.00 KB
  • File Count 1
  • Create Date 29 Januari 2020
  • Last Updated 15 Oktober 2020

Kabid Humas Polda Bengkulu; “Isu Penculikan Hoax, Warga Dihimbau Tetap Waspada”

KOTA BENGKULU – Menyikapi beredarnya isu tentang adanya upaya pelaku kejahatan penculikan yang mengancam keselamatan anak-anak, Polda Bengkulu dan Polres Jajaran telah melakukan tindakan konfirmasi dan pengecekan secara langsung terhadap warga yang mengaku sebagai korban penculikan hingga viral melalui media sosial.
Hasilnya, dari kejadian yang dilaporkan terjadi di Kabupaten Kaur, Bengkulu Selatan, Bengkulu Tengah, Bengkulu Utara, Seluma, Kepahiang dan Lebong tidak ada satupun kejadian yang memenuhi indikasi sebagai upaya tindak pidana penculikan.
Hal ini ditegaskan langsung oleh Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno, S.Sos, MH, saat menggelar konferensi pers diruang PID Bid Humas Polda Bengkulu bersama wartawan dari media cetak, elektronik dan online siang hari kemarin Selasa (28/01).
Melalui kesempatan ini juga, Kabid Humas Polda Bengkulu menghimbau kepada seluruh warga agar tidak panik dan mudah menyebarkan suatu informasi melalui media sosial yang belum jelas kebenarannya karena dapat berdampak negatif dan menimbulkan ketakutan ditengah masyarakat.
Himbauan ini juga berlaku bagi kalangan media terutama media online agar tidak mudah membuat pemberitaan tanpa konfirmasi kepada pihak berwenang katanya sembari menambahkan silahkan melakukan konfirmasi kepada pejabat yang berwenang seperti Kapolsek, Kapolres atau Polda Bengkulu.
Mari bersama kita menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, dan tetap meningkatkan kewaspadaan pungkas Kabid Humas Polda Bengkulu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *