Beranda Kapolda Kalsel Berkeliling TPS Cek Pelaksanaan Pemilu 2019

Kapolda Kalsel Berkeliling TPS Cek Pelaksanaan Pemilu 2019

0

Version
Download 2
Total Views 8
Stock
File Size 133.18 KB
File Type pdf
Create Date 18 April 2019
Last Updated 18 April 2019
Download

Kapolda Kalsel Berkeliling TPS Cek Pelaksanaan Pemilu 2019

Pantauan sementara pelaksanaan Pemilu 2019 di wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel) berjalan kondusif.

Hal tersebut diungkapkan Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si sesaat usai melakukan pengecekan di TPS-TPS yang ada di daerah Banjarmasin, Banjarbaru dan Banjar, Rabu (17/4/2019).

Adapun sejumlah TPS yang didatangi oleh Kapolda Kalsel yakni TPS 2 KBU Kelurahan Cempaka Kecamatan Banjarmasin Tengah Kota Banjarmasin, TPS 03 Loktabat Utara Kota Banjarbaru, TPS 01 Martapura dan TPS 041 Kelurahan Gambut Kabupaten Banjar.

Kapolda menyebutkan, setelah menerima laporan dari Kapolres dan Dandim di seluruh wilayah Kalsel. "Saya bersama Pak Danrem 101 Antasari memonitor seluruh wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel), dari laporan Dandim dan seluruh Kapolres semua berjalan kondusif," sebut Kapolda.

Sesuai jadwal, Kapolda mengatakan, waktu pencoblosan dimulai pukul 07.00 wita. Hingga siang ini Kapolda belum menemukan temuan tindak pelanggaran maupun laporan gangguan keamanan pelaksanaan Pemilu.

"Sampai saat ini rata-rata pemilih telah melakukan pencoblosan. Semoga sampai penghitungan suara selesai tetap lancar," kata Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si.

Selain melakukan pengecekan pelaksanaan Pemilu Kapolda Kalsel didampingi Pejabat Utama Polda Kalsel, Kapolresta Banjarmasin, Kapolres Banjarbaru dan Kapolres Banjar serta Danrem 101 Antasari juga mengecek keamanan di TPS.

Tak hanya di Kota Banjarmasin, Kota Banjarbaru dan Kabupaten Banjar, Kapolda juga akan mengawasi pelaksanaan dan pengamanan Pemilu daerah lain di Kalsel.

"Tidak hanya saya selaku Kapolda Kalsel saja yang keliling ke wilayah namun Pak Wakapolda Kalsel beserta Pejabat Utama Polda Kalsel lainnya juga keliling ke wilayah melakukan pengecekan ke TPS-TPS," ucap Kapolda.