Beranda Kapolda Kalsel Bersama Ketua Bhayangkari Kalsel Tatap Muka Dengan Walikota dan Forkopimda...

Kapolda Kalsel Bersama Ketua Bhayangkari Kalsel Tatap Muka Dengan Walikota dan Forkopimda Banjarbaru

0

Version
Download 0
Total Views 8
Stock
File Size 227.32 KB
File Type pdf
Create Date 11 January 2019
Last Updated 11 January 2019
Download

Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si bersama Ketua Bhayangkari Daerah Kalimantan Selatan Ny. Rinny Yazid Fanani dan jajaran Perwira Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) beserta Pengurus Bhayangkari dan Yayasan Kemala Bhayangkari Kalsel beramah tamah di kediaman Walikota Banjarbaru Drs. H. Nadjmi Adhani, M.Si, Kamis (10/1/2019). Kedatangan Kapolda Kalsel beserta rombongan diterima langsung oleh Walikota, Wakil Walikota beserta Forkopimda Kota Banjarbaru.

Di hadapan Jenderal bintang dua itu, Walikota menuturkan Kota Banjarbaru terus berkembang dinamis. Menurutnya, Kota Banjarbaru butuh tambahan lagi minimal satu markas Polsek di tengah makin dinamisnya perkembangan Kota. “Polsek kan baru ada tiga, sementara Kecamatan ada lima. Jadi saya usul dibangun satu Mako Polsek lagi dalam rencana Polda Kalsel,” ucap Walikota Banjarbaru Drs. H. Nadjmi Adhani, M.Si.

Kota Banjarbaru terdiri dari lima Kecamatan diantaranya Liang Anggang, Landasan Ulin, Banjarbaru Utara, Banjarbaru Selatan, dan Cempaka. Adapun tiga Markas Polsek yakni Mapolsek Banjarbaru Barat yang membawahkan Liang Anggang dan Landasan Ulin, Mapolsek Banjarbaru Kota yang membawahkan Banjarbaru Selatan dan Banjarbaru Utara, dan Mapolsek Banjarbaru Timur yang membawahkan Kecamatan Cempaka.

Walikota Banjarbaru meminta Mako Polsek baru ini ditempatkan di kawasan Jalan Kenanga atau Jalan Trikora, Kecamatan Landasan Ulin. Sebab, perkembangan Landasan Ulin sangat pesat dan salah satu titik strategis di Banjarbaru. “Jadi nantinya ada Polsek Landasan Ulin karena sangat vital, Kecamatan Liang Anggang dan Landasan Ulin kan sudah pisah. Apalagi ada bandara baru, tentu ini sangat vital,” kata Walikota Banjarbaru.

Namun, ia mengakui ada kendala penyiapan lahan untuk polsek baru. “Luasannya harus 5.000 meter persegi, karena ada pendelegasian tugas ke polsek, seperti satuan lalu lintas. Kalau enggak bisa di Jalan Kenangan, ya di Jalan Trikora. Sementara tambah satu polsek dulu,” Walikota Banjarbaru melanjutkan.

Sementara itu Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si akan menggodok usulan Walikota Banjarbaru tersebut terkait Polsek baru. Kapolda mengakui Kota Banjarbaru sangat strategis sebagai kawasan perlintasan dan keberadaan Bandara Syamsudin Noor. Selain itu, Kapolda berpesan Tokoh Masyarakat dan Pejabat Pemerintahan menjaga kondusifitas di tengah momen Pemilu 2019. Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si pun mengingatkan ancaman narkoba yang makin marak merusak generasi muda.