Beranda Kapolda Kalsel Lakukan Kunjungan Ke KPU dan PPK di Kota Banjarmasin

Kapolda Kalsel Lakukan Kunjungan Ke KPU dan PPK di Kota Banjarmasin

0

Version
Download 1
Total Views 6
Stock
File Size 112.42 KB
File Type pdf
Create Date 22 April 2019
Last Updated 22 April 2019
Download

Kapolda Kalsel Lakukan Kunjungan Ke KPU dan PPK di Kota Banjarmasin

Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan Inspektur Jenderal Polisi Drs. Yazid Fanani, M.Si melakukan pengecekan pengamanan logistik Pemilu tahun 2019, Minggu (21/4/2019) pukul 09.00 wita.

Pemantauan sekaligus mengontrol personil pengamanan di seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kota Banjarmasin.

Pengecekan dilakukan untuk memastikan situasi aman dan terkendali menjelang rapat pleno rekapitulasi suara Pemilu 2019, baik Pilpres maupun Pileg di tingkat PPK.

"Kami mengecek kesiapan personil untuk menghadapi rapat pleno rekapitulasi suara di tingkat PPK," kata Kapolda Kalsel seusai melakukan pengecekan di KPU Kota Banjarmasin, PPK Kecamatan Banjarmasin Utara dan PPK Kecamatan Banjarmasin Selatan.

Kapolda mengemukakan, di masing-masing PPK, Polda Kalsel menyiapkan pos pengamanan yang anggotanya terdiri dari personil Polri dari setiap Polsek di back up dari Polres dan Polda serta TNI dari Korem 101 Antasari. Pengamanan dilakukan secara terbuka dan tertutup.

"Pengamanan ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman selama rapat pleno penetapan suara Pemilu 2019 di PPK berjalan lancar dan konduksi tanpa ada gangguan dan halangan apapun," ujar Kapolda.

Selain itu, pengecekan dilakukan untuk memastikan para personil siap siaga. Dari pengecekan tersebut, baik personil Polri maupun TNI siap mengawal seluruh rangkaian tahapan Pemilu 2019.

"Sampai saat ini berjalan aman dan kondusif. Logistik dan lain-lain, kami melihat telah disiapkan sebaik-baiknya. Kami dari Kepolisian didukung TNI, siap melaksanakan pengamanan tahapan Pemilu yang akan memasuki tahap rapat pleno rekapitulasi suara di PPK di wilayah Kota Banjarmasin," tutur Kapolda Kalsel.

Kapolda juga mengapresiasi kepada masyarakat Kota Banjarmasin yang turut menjaga kondusifitas dan keamanan selama perhelatan Pemilu 2019 berlangsung.

"Kami dari Polda Kalsel mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Banjarmasin yang telah berpartisipasi aktif melaksanakan dan menyukseskan Pemilu," ungkap Kapolda.

"Saat pelaksanakan rapat pleno PPK kami juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap menghormati dan menghargai rangkaian kegiatan penetapan tersebut dan juga kita sukseskan serta tetap menjaga kondusifitas Kota Banjarmasin," pungkas Kapolda.

Disela pengecekan PPK di Kota Banjarmasin, Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si beserta sejumlah Pejabat Utama Polda Kalsel diantaranya Karo Ops, Dir Intelkam, Dir Sabhara, Kabid Humas, Kabid Propam dan Kapolresta Banjarmasin juga memantau sejumlah gereja di Kota Banjarmasin untuk memastikan perayaan Paskah berlangsung aman.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud dari tekad Kapolda Kalsel dan Danrem 101 Antasari untuk memberikan rasa aman, damai dan nyaman kepada masyarakat pasca pencoblosan hingga penghitungan suara dan pelantikan Presiden nantinya.