Kapolda Kep. Babel Laksankan Peletakan Batu Pertama Gedung Tahanan 2 Lantai Polda Kep. Babel

  • Version
  • Download 0
  • File Size 1.74 MB
  • File Count 1
  • Create Date 9 Juni 2021
  • Last Updated 9 Juni 2021

Kapolda Kep. Babel Laksankan Peletakan Batu Pertama Gedung Tahanan 2 Lantai Polda Kep. Babel

humas.polri.go.id (Babel) Kapolda Kep. Babel Irjen Pol Drs. Anang Syarif Hidayat dalam Acra peletakan batu pertama menyampaikan bahwa ini merupakan suatu keberhasilan kita dalam memperhatikan Hak asasi manusia yaitu tempat baru bagi tahanan Polda Kep Babel.

Kapolda memaparkan bahwa pembangunan gedung Tahanan 2 Lantai Polda Kep. Babel memiliki anggaran sebesar Rp. 8.902.422.000,-. Untuk Sarana dan Prasarana luas tanah untuk Pembangunan Ruang Tahanan 2 Lt Polda Kep. Babel seluas 1.575 M2 dengan ukuran 37 x 42 M2; Luas bangunan ruang tahanan ini seluas 1190 M2 dengan ukuran 32 x 22 M2 menggunakan struktur Beton Bertulang Type 2 Lt.

Lantai 1 digunakan untuk Kantor dan Gudang Penyimpanan Barang bukti termasuk Barang Bukti kendaraan Bermotor.

Lantai 2 Ruang Tahanan Terdiri dari 19 kamar dengan Kapasitas sebesar 171 orang untuk tahanan laki-laki, perempuan dan anak termasuk tahanan khusus (Teroris).

Selain tempat Tahanan dan kantor, di areal gedung tersebut juga digunakan sebagai tempat penyimpanan barang bukti.

Di areal gedung tersebut nantinya akan di letakkan cctv.

Didepan awak media Kapolda menjelaskan mengapa gedung tahan berada di lantas 2 itu bertujuan agar tahan lebih terjamin lagi keamanannya, karena di lantai 1 terdapat perkantoran dan dari situ juga akan diperketat dengan pengamanan anggota.

Kapolda juga menambahkan untuk tahanan yang ada di polres mau Polsek apabila terdapat penumpukan tahanan bisa di titipkan di tahan Polda ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *