Kapolda NTB Kunjungan Silaturahmi dan Tinjau Program Kampung Sehat di Sumbawa Barat

  • Version
  • Download 0
  • File Size 1.11 MB
  • File Count 1
  • Create Date 16 September 2020
  • Last Updated 16 September 2020

Kapolda NTB Kunjungan Silaturahmi dan Tinjau Program Kampung Sehat di Sumbawa Barat

Nusatenggarabarat – Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal S.I.K., M.H bersama Gubernur dan kajati Provinsi NTB melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) dalam rangka silaturahmi serta peninjauan langsung Kampung Sehat binaan Polda NTB di Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat, Selasa (16/9).

Tiba di lokasi, Kapolda bersama rombongan langsung disambut Bupati, Kapolres, Dandim 1628 dan seluruh FKPD tingkat Kabupaten Sumbawa Barat (KSB). Kegiatan kemudian dilanjutkan di Gedung Graha Fitrah KSB.

Irjen Pol M Iqbal dalam kesempatan itu mengatakan bahwa kedatangnnya di Kabupaten Sumbawa Barat bersama Gubernur dan Kajati itu untuk bersilaturahmi dan meninjau Kampung Sehat. Menurutnya sampai dengan saat ini KSB merupakan Daerah terbaik dalam untuk program Kampung Sehat yang di inisiasi oleh dirinya itu.

“Saya bangga karena seluruh jajaran Stake Holder yang ada disini melaksanakan program kolaboratif ini dengan sangat baik,” ungkap Kapolda NTB.

Dalam kesempata itu Kapolda juga mengimbau kepada seluruh Masyarakat dan Pemerintah daerah untuk terus melakukan perjuangan effort yang luar biasa.

“Pertahankan prestasi yang telah di raih bersama sama ini. Kita berharap, agar Kabupaten Sumbawa Barat bisa meraih apresiasi oleh Bapak Kapolri ketika pengumuman Juara Kampung Sehat nanti,” ucap M Iqbal.

Usai bersilaturahmi dengan Masyarakat, selanjutnya Kapolda NTB bersama rombongan bergerak menuju Kampung Sehat binaan Polda NTB yang bertempat di Kelurahan Arab Kenangan, Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat.

Tiba disana, Kapolda beserta rombongan disambut hangat oleh tokoh Masyarakat setempat.  Irjen Pol M Iqbal meninjau berbagai macam Program yang ada di Kampung tersebut mulai dari ketahanan Pangan, Ekonomi hingga Balai Karantina untuk Isolasi mandiri warga setempat.

Dalam kesempata itu juga Kapolda NTB menyempatkan diri untuk bercengkrama dengan tokoh Masyarakat setempat.

“Saya sangat senang dan mengapresiasi seluruh program yang ada di Kampung ini. Semoga kedepan lebih baik lagi dan kita juga berdoa bersama semoga Wabah ini cepat berlalu. Saya juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan sehingga NTB kedepan bisa menjadi Zona Hijau Kasus Covid 19,” pungkas Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal S.I.K., M.H

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *