Beranda Kapolda Sumut Rilis Kasus 10 Ribu Ekstasi Jenis Baru

Kapolda Sumut Rilis Kasus 10 Ribu Ekstasi Jenis Baru

0
Kapolda Sumut Rilis Kasus 10 Ribu Ekstasi Jenis Baru

Version
Download 0
Total Views 14
Stock
File Size 1.43 MB
File Type unknown
Create Date 21 February 2019
Last Updated 21 February 2019
Download

Ditresnarkoba Polda Sumut mengamankan sebanyak 10 ribu butir ekstasi jenis baru yang mengandung PMMA dan termasuk dalam golongan satu narkotika.Hal ini dikatakan Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto saat melakukan paparan di DitNarkoba Polda Sumut, Rabu (20/2/2019).

Kapolda Sumut mengatakan ekstasi jenis baru ini dampak dan efeknya sama seperti ekstasi yang biasanya.”Halusinasi, ketergantungan dampak dari ekstasi jenis baru ini. Bedanya dengan ekstasi yang biasa, ekstasi jenis baru yang mengandung PMMA ini, bagi pemakai hanya bisa diketahui melalui hasil labfor,” jelas Kapolda Sumut.

Kapolda Sumut menyatakan 10 Ribu Ekstasi jenis baru ini hanya untuk percobaan yang akan dipasarkan di Kota Medan. “Kita berharap kepada masyarakat untuk turut memerangi narkotika jenis apapun itu. Karena kalaupun banyak narkoba, tapi tidak ada pembelinya, pasti narkoba akan berangsur menghilang,” kata Kapolda Sumut.

Untuk mengetahui seseorang terkena atau pemakai ekstasi yang mengandung PMMA ini, harus menggunakan alat tersendiri yang ada di Labfor.”Ekstasi jenis baru yang dimodifikasi ini tidak akan ketahuan dari XRay. Cuma fisiknya berwarna oranye,” terang Kapolda Sumut.

Sebelumnya, HY warga Lhokseumawe, Aceh Utara yang merupakan seorang kurir narkotika jenis sabusabu ditangkap personel unit 2 Subdit II DitNarkoba Polda Sumut.Ia ditangkap berdasarkan informasi dari masyarakat yang menyatakan pada Selasa (19/2/2019) sekitar pukul 00.30 WIB akan ada seorang pria membawa narkotika jenis sabusabu yang akan melintas di Jalan Lintas Medan-Banda Aceh, Kecamatan Besitang, Kabupaten Langkat dengan menggunakan satu unit Bus Simpati Star.

Berdasarkan informasi tersebut, kata Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto, pihak unit 2 Subdit II DitNarkoba Polda Sumut melakukan pemberhentian bus simpati star dan melakukan pemeriksaan kepada penumpang simpati star. (ad)