Kapolres Bangka ingatkan masyarakat tingkatkan keamanan lingkungan

  • Version
  • Download 0
  • File Size 888.00 KB
  • File Count 1
  • Create Date 30 Juni 2020
  • Last Updated 30 Juni 2020

Kapolres Bangka ingatkan masyarakat tingkatkan keamanan lingkungan

Kapolres Bangka ingatkan masyarakat tingkatkan keamanan lingkungan

Kapolres Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, AKBP Widi Haryawan mengingatkan masyarakat di daerahnya untuk meningkatkan keamanan lingkungan di tengah pandemi COVID-19 guna mengantisipasi terjadinya tindakan kriminalitas.

"Saya mengingatkan masyarakat agar lebih meningkatkan kondisi keamanan dan ketertiban untuk mencegah terjadinya tindakan kriminal oleh orang yang tidak bertanggungjawab," jelasnya di Sungailiat, Minggu.

Selama pandemi COVID-19 diakui kapolres terjadi peningkatan angka kasus tindak pelanggaran hukum yang masuk dalam laporan polisi bagi di tingkat sektor atau resor.

"Tercatat puluhan laporan polisi dari masyarakat setiap bulan selama pandemi COVID-19, dan para pelaku umumnya beralasan masalah ekonomi," kata kapolres.

Kata kapolres, pelaku tindak kejahatan selama pandemi COVID-19 sebagian diketahui pemain baru atau baru melakukan tindakan kriminal seperti pencurian dengan alasan untuk memenuhi kebutuhan ekonomi.

"Menjaga kondisi lingkungan menjadi tanggung jawab bersama, termasuk di dalamnya peran aktif masyarakat menjaga kamtibmas," kata kapolres.

Melalui peran aktif masyarakat menjaga keamanan lingkungan, kata kapolres, kondusivitas kamtibmas di wilayah dapat terwujud.

"Saya imbau masyarakat untuk segera melapor ke pihak kepolisian terdekat jika mengetahui adanya dugaan ancaman pelanggaran hukum dan jangan melakukan tindakan main hakim sendiri," ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *