Kapolres Mimika : Ramaikan Dan Wujudkan Mimika Tertib Berlalu Lintas

  • Version
  • Download 8
  • File Size 408.00 KB
  • File Count 1
  • Create Date 29 Februari 2020
  • Last Updated 29 Februari 2020

Kapolres Mimika : Ramaikan Dan Wujudkan Mimika Tertib Berlalu Lintas

Mimika – Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gde Era Adhinata, S.I.K menghimbau dan mengajak Masyarakat Kab. Mimika untuk meramaikan Program MTL (Mimika Tertib Lalu Lintas).

Program tersebut diketahui akan diselenggarakan pada hari Sabtu tanggal 29 Februari 2020 dan bertempat di Lapangan Pasar Lama, Jalan Bhayangkara, Kab. Mimika.

Peraturan berkendara dan tata tertib lalu lintas diterapkan di seluruh negara di dunia. Peraturan antara negara yang satu, tentu saja berbeda dengan negara lainnya.

AKBP I Gusti Gde Era Adhinata, S.I.K mengatakan, di Indonesia khususnya Mimika sendiri, setiap pengendara dituntut untuk mematuhi peraturan dalam berlalu lintas, seperti penggunaan Helm, kelengkapan kendaraan, kelengkapan surat kendaraan dan ketaatan mengikuti Rambu lalu lintas.

"Berdasarkan kajian, tingginya angka pelanggaran di Mimika salah satunya disebabkan karena pengemudi kurang adanya edukasi terhadap peraturan lalu lintas," Ucap Kapolres Mimika

Tidak tertibnya lalu lintas di Mimika mempunyai dampak luas seperti meningkatnya angka kematian akibat laka lantas, meningkatnya kriminalitas jalanan, dan ke depan apabila tidak segera ditangani dapat menimbulkan konflik social di Kota Mimika.

“Program MTL (Mimika Tertib Lalu Lintas) adalah salah satu upaya yang dilakukan Polres Mimika untuk menciptakan kota Mimika ketertiban ber lalu lintas,” Tambah AKBP I Gusti Gde Era Adhinata, S.I.K

Adapun langkah-langkah yang dilakukan dalam program MTL seperti, Membuat 4 kawasan tertib lalu lintas, Melakukan kegiatan Razia gabungan secara massif di seluruh ruas jalan, Meningkatkan kegiatan binluh terkait tertib lalu lintas, dan Melakukan kerjasasama dengan semua instansi, sekolah, ormas, serta paguyuban di seluruh Kota Mimika.

Diakhir himbauannya, Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gde Era Adhinata, S.I.K mengharapkan dengan terlaksananya program MTL dapat tercipta ketertiban berlalu lintas di Kota Mimika dan dapat mendukung terciptanya ketertiban dan keamanan di Kab. Mimika menjelang pelaksanaan PON XX dan Pesparawi di Kab. Mimika

Penulis : Caesar

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *