Beranda Kapolres Musi Rawas : Pimpin Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Lilin Tahun...

Kapolres Musi Rawas : Pimpin Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Lilin Tahun 2018

0
Kapolres Musi Rawas : Pimpin Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Lilin Tahun 2018

Version
Download 0
Total Views 2
Stock
File Size 1.34 MB
File Type unknown
Create Date 20 December 2018
Last Updated 20 December 2018
Download

Musi Rawas, Sumsel - Polres Musi Rawas mengadakan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Lilin Tahun 2018 dalam rangka persiapan pengamanan perayaan hari raya natal tahun 2018 dan perayaan tahun baru 2019, Rabu (19/12).

Sebelum melaksanakan rapat koordinasi terlebih dahulu Kapolres Musi Rawas AKBP Suhendro, SIK beserta Bupati Musi Rawas yang diwakili oleh Kasat Pol PP, Bupati Muratara yang diwakili oleh Asisten III, Kabag Ops Polres Musi Rawas, Para Kapolsek Jajaran Polres Musi Rawas dan para peserta tamu undangan mengikuti kegiatan video compreance (Vidcon) dengan Kapolri.

Setelah kegiatan vidcon dilanjutkan dengan acara Rapat Koordinasi (Rakor) pengamanan perayaan natal tahun 2018 dan perayaan tahun baru 2019 di Kabupaten Musi Rawas dan Kabupaten Muratara.

Dalam sambutanya Kapolres Musi Rawas AKBP Suhendro, SIK menyampaikan bahwa ada beberapa target dari Kapolda Sumsel yaitu zero insiden pada saat perayaan tahun baru dan zero tindak kriminal curas di jalanan.

Kapolres juga memberikan penekanan pada saat Rakor yaitu harus mengambil langkah-langkah pencegahan, penyiapan kekuatan yang bersifat siaga dan pelaksanaan apel gelar pasukan nanti harus ada TFG ( Tectical Floor Game ) sehingga anggota lebih faham akan tugasnya di lapangan.

Sedangkan sambutan dari Bupati Musi Rawas yang disampaikan oleh Kasat Pol PP Musi Rawas dan sambutan dari Bupati Muratara yang diwakili oleh Asisten III pada intinya mendukung kegiatan pengamanan yang akan dilaksanakan oleh Polres Musi Rawas.

Kabag Ops Polres Musi Rawas Kompol Handoko Sanjaya, SIK menambahkan bahwa Polres Musi Rawas telah menyiapkan 2 (dua) Pos yaitu 1 (satu) Pos Pelayanan yang akan didirikan di Gereja Santa Maria Desa Mataram Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Musi Rawas dan 1 (satu) Pos Pengamanan didirikan di Desa Karang Anyar Kecamatan Rupit Kabupaten Muratara. Untuk pelibatan personel sebanyak 40 (empat puluh) personel yang telah disiapkan, tutur kabag Ops.