Beranda Kapolri memimpin Video Conference 

Kapolri memimpin Video Conference 

0

Version
Download 0
Total Views 2
Stock
File Size 1.41 MB
File Type unknown
Create Date 11 February 2019
Last Updated 11 February 2019
Download

Kapolri memimpin Video Conference 

Kamis, 07 Februari 2019 Pukul 08.00 WIB, Kapolri Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D. memimpin Video Conference tentang Hasil Survei terhadap Polri oleh MarkPlus.Inc dan perkembangan pelaksanaan kegiatan Millenial Road Safety

Festival 2019 di Pusdalsis Mabes Polri.

Dalam pengantarnya Kapolri menyampaikan bila Polri ingin survive harus mendapat kepercayaan Publik dan restu dari masyrakat.

"Berdasarkan hasil survei pada akhir tahun 2016 Polri berada di urutan ketiga sebagai salah satu lembaga yang tidak dipercaya publik dan pada akhir tahun 2018 hasil survei dari berbagai lembaga survei menunjukkan Polri mendapat mendapat urutan ke tiga setelah KPK dan TNI sebagai lembaga yang dipercaya Publik", ucap Kapolri.

Kegiatan dilanjutkan dengan paparan dari Founder & Chairman MarkPlus,Inc, Bapak Hermawan Kertajaya yang menyampaikan hasil survei terhadap program Promoter Polri.  "Pertayaan dalam survei diambil dari program Promoter yang dibagi menjadi beberapa aspek antara lain kinerja,  kultur,  media dan isu terkini. Selain itu, metode metode yang digunakan dalam survei melalui Online Survey, CATI dan CAPI", ucap Hermawan

Dalam kesempatan tersebut Kapolri menanggapi hasil survei dari Markplus yang dilaksanakan selama 3 bulan dengan cara membagi ditingkat Polda dan Polres yang dilengkapi dengan data kualitatif dan kuantitatif yang kedepan survei akan dilaksanakan sampai ditingkat Polsek. Dari hasil survei tersebut, tingkat kepercayaan publik terhadap Polri yang paling tinggi adalah pada aspek kinerja Polri yang baik terutama pada kinerja Bhabinkamtibmas serta adanya inovasi inovasi yang mempermudah masyarakat seperti dalam pembuatan SKCK dan SIM online.

"Tingkatkan kinerja dengan cepat, tanggap dan humanis dalam memberikan pelayanan masyarakat", tegas Kapolri

"Dalam situasi Politik,  Polri harus lebih sensitif terhadap permasalahan" yang ada di masyarakat, lakukan deteksi dini jangan sampai timbul menjadi konflik yang meresahkan masyrakat", ucap Kapolri

Berkaitan dengan pelaksanaan kegiatan Millennial Road Safety Festival 2019, Kapolri memberikan apresiasi terhadap Polda NTT,  Polda Papua Barat dan Polda Lampung yang telah melaksanakan Millennial Road Safety Festival dengan baik dan banyak diikuti kaum Millennial.

"Puncak Millennial Road Safety Festival 2019 akan dilaksanakan di Monas Jakarta Pusat pada tanggal 31 Maret 2019, tujuan kegiatan Millennial Road Safety Festival adalah mengajak para kaum Millenial untuk disiplin dalam berlalu lintas serta untuk mendekatkan Polri dengan masyarakat" ujar Kapolri.

Turut hadir pada acara itu,  MenPUPR,  Dirjen Hubdat,  Dir Pelayanan Kesehatan Primer Kemenkes,  Dir Opsnal Jasa Raharja,  Bapak Hermawan Kertajaya, Irwasum Polri beserta Pejabat Utama serta Jajaran para Kapolda. (oprpidkoorspripimpolri)