Beranda Kapolsek Kutalimbaru Berikan Binluh ke Siswa/i SMKN 1, Terkait Bahaya Narkoba

Kapolsek Kutalimbaru Berikan Binluh ke Siswa/i SMKN 1, Terkait Bahaya Narkoba

0
Kapolsek Kutalimbaru Berikan Binluh ke Siswa/i SMKN 1, Terkait Bahaya Narkoba

Version
Download 2
Total Views 32
Stock
File Size 1,008.00 KB
File Type unknown
Create Date 19 July 2018
Last Updated 19 July 2018
Download

Humas.polri.go.id (Medsan-Sumut) - Kapolsek Kutalimbaru AKP Martualesi Sitepu memberikan bimbingan penyuluhan tentang "Bahaya Penyalah Gunaan Narkoba dan Kenakalan Remaja" kepada siswa siswi SMK 1 Kecamatan Kutalimbaru, bertempat di Jln. Gelugur Kuta Desa Sawit Rejo, Rabu (18/7/2018) Pukul 08.00 s/d 09.30 Wib.

Kehadiran Kapolsek diterima hangat oleh Kepala Sekolah SMKN 1 Sugeng, S.Pd.,M.Si dan para guru.

Dalam arahannya, Kapolsek Kutalimbaru AKP Martualesi Sitepu, mengajak para siswa siswi sebanyak 1215 siswa terdiri dari murid baru kelas X sebanyak 435 murid, kelas XI, 430 Murid, kelas XII, 353 Murid, untuk mengetahui bahaya penyalahgunaan narkoba.

Peredaran narkoba musuh terbesar negara kita saat ini, oleh Presiden Bapak Joko Widodo sudah menyampaikan Negara kita "Darurat Narkoba" dan Negara kita perang terhadap narkoba, narkoba sumber petaka, sumber kejahatan, kenakalan remaja dan tingkat kejahatan meningkat karena narkoba," ujarnya.

Lanjut mantan Kanit Reskrim Polsek Medan Kota ini menuturkan,  Narkoba adalah narkotika dan obat-obatan terlarang, yang berasal dari tanaman maupun bukan tanaman baik sintetis maupun semi sintetis yang dapat menyebabkan menurunkan atau menghilangkan tingkat kesadaran dan membuat ketergantungan.

Dampak penyalah gunaan narkoba secara fisik yaitu terganggunya kesehatan secara menyeluruh dan bahkan bisa mengakibatkan kematian akibat over dosis, secara physikis membuat orang agitatif brutal atau ganas, sering menyendiri dan halusinasi, dampak sosial yaitu tingkat kejahatan semakin tinggi dan pelaku- pelaku narkoba adalah anti sosial. [Ar]