Beranda Kapolsek Meurah Dua Evakuasi Korban Penyerangan Gajah Liar ke RSU Pidie Jaya

Kapolsek Meurah Dua Evakuasi Korban Penyerangan Gajah Liar ke RSU Pidie Jaya

0
Kapolsek Meurah Dua Evakuasi Korban Penyerangan Gajah Liar ke RSU Pidie Jaya

Version
Download 0
Total Views 30
Stock
File Size 1.36 MB
File Type unknown
Create Date 9 January 2019
Last Updated 9 January 2019
Download

Kapolsek Meurah Dua Ipda Syahri, SH mengevakuasi korban penyerangan Gajah Liar di Gampong Lhoek Sandeng Kecamatan Meurah Dua, Kab.Pidie Jaya ke Rumah Sakit Umum (RSU) Pidie Jaya, Selasa (08/01/2019) sekira pukul 17.00 Wib.

Tribratanewspolrespidie ; Kepala Kepolisian Sektor Meurah Dua ( Kapolsek Meurah Dua ) Ipda Syahril, SH mengevakuasi korban penyerangan Gajah Liar di Gampong Lhoek Sandeng Kecamatan Meurah Dua, Kab.Pidie Jaya ke  Rumah Sakit Umum (RSU) Kab.Pidie Jaya, Selasa (08/01/2019) sekira pukul 17.00 Wib.

Kejadian tersebut bermula saat korban bernama T. Muhammad Bin T. Bardan (65) Petani, warga Gampong Drien Tujoh Kecamatan Bandar Dua, Kab.Pidie Jaya bersama saudaranya bernama Jamaluddin hendak pergi ke kebun untuk membersihkan lahan kebun Kacang miliknya di gampong Lhoek Sandeng Kecamatan Meurah Dua, Kab.Pidie Jaya, Tiba - Tiba datang kawanan Gajah Liar dari arah belakang menuju ke arah korban, terkejut korban mengambil langkah seribu untuk menyelamatkan diri namun kawanan Gajah tersebut berhasil memukul korban dengan menggunakan belalainya dan mengenai bagian tangan kiri hingga korban terjatuh lalu menendang dibagian dada korban hingga korban tergulai lemas di tanah.

Kemudian saudara Jamaluddin dan Muhammad ( keluarga korban ) meminta tolong kepada masyarakat sekitar agar dapat menghalau kawanan Gajah tersebut. Lalu selang beberapa menit, tiba di lokasi Kapolsek Meurah Dua Ipda Syahril, SH bersama anggota koramil meurah dua dan warga untuk mengevakuasi korban ke RSU Pidie Jaya untuk mendapatkan perawatan yang intensif.

Kapolres Pidie AKBP Andy Nugraha Setiawan Siregar, SIK melalui Kapolsek Meurah Dua Ipda Syahril, SH saat di konfirmasi oleh humas polres pidie mengatakan benar telah jatuh korban jiwa akibat penyerahan Gajah Liar di kawasan Gampong Lhoek Sandeng Kecamatan Meurah Dua, Kab.Pidie Jaya pada Selasa (08/01/2019).

Informasi yang kami terima di lapangan korban awalnya hendak pergi ke kebun kacang miliknya di gampong tersebut bersama saudaranya, namun setiba di kebun, kawanan Gajah Liar menyerangnya secara tiba - tiba hingga korban terjatuh lemah di tanah.

Untuk korban sudah di rawat di RSU Pidie Jaya, sementara kawanan Gajah Liar sudah kita halau dengan warga sekitar dan telah menjauh di pemukiman warga.

Sementara untuk masyarakat Gampong Lhoek Sandeng Kecamatan Meurah Dua, Kab.Pidie Jaya di imbau untuk tidak pergi ke kebun atau wilayah pergunungan sementara waktu mengingat banyaknya kawanan Gajah liar berkeliaran di kawasan tersebut, kata Ipda Syahril, SH."